Windah Supartini; Jadi IRT Sekaligus Mompreneur Itu Menyenangkan!

Gimana ya rasanya jadi Ibu Rumah Tangga sekaligus mompreneur itu?

22 Oktober 2022

IG @aienda_swahili16 via https://www.instagram.com

Sekilas, menjalani peran ganda sebagai seorang ibu sekaligus mompreneur bukanlah hal mudah, bukan? Namun, hal ini seperti ditepis oleh sosok Winda Supartini, ibu rumah tangga yang juga tengah sibuk menjalankan bisnis kosmetiknya. “Awalnya coba-coba, akhirnya cuan juga”, itulah hal yang kini tengah menyemangati langkah perempuan kelahiran tahun 1991 ini.

Sosok yang lebih akrab disapa Windah ini memang tahan banting. Jika bagi kebanyakan orang menjalankan banyak peran dalam satu waktu itu melelahkan, tidak bagi Windah. Setiap hari, ia bukan hanya mengurus kebutuhan suami dan anaknya, namun juga mengembangkan bisnisnya dengan bertemu para pelanggan baik secara online maupun offline. Salut, ya!

Selain menyibukkan diri sebagai IRT sekaligus mompreneur, Windah juga tengah mengasah potensi sebagai content creator. Super kreatif!

IG: @aienda_swahili16

Melalui akun Instagram-nya di @aienda_swahili16, Windah rutin mengunggah konten-konten review, challenge hingga aktivitas sehari-harinya dengan konsep yang menarik. Hal ini ia lakukan di sela-sela kesibukannya sebagai IRT sekaligus mompreneur, sehingga tidak berlebihan jika ia disebut sebagai sosok tangguh yang juga kreatif. Bagi Windah, momen menyelami dunia konten digital ini merupakan kesempatan emas untuk menghasilkan banyak hal, salah satunya cuan. Wah, keren!

Adalah sebuah kebanggaan bagi Windah bisa sampai pada titik sekarang ini, padahal ia seringkali melakukan semuanya sendiri

IG: @aienda_swahili16

Kadang masih suka heran sama diri sendiri, kok bisa ya sejauh ini. Awal mulai bisnis dulu memang diniatkan buat bantu suami, iseng-iseng gitu, eh malah keterusan dan udah punya pelanggan loyal. Bersyukur banget punya bisnis kosmetik sendiri, bisa bantu ekonomi keluarga sekaligus tetap dekat dengan suami dan anak.

Windah Supartini untuk Hipwee YoungMom.

Kalau ada yang penasaran, alasan Windah bisa bertahan sejauh ini dan tetap semangat adalah…

IG: @aienda_swahili16

Aku tipe orang yang sangat menghargai proses dan tidak pernah takut gagal. Mencoba sekali, dua kali, tiga kali hingga puluhan kali sampai benar-benar bisa sudah aku buktikan sendiri dan itu berhasil. Bagiku, segala sesuatu yang berhubungan dengan kesuksesan tiada pernah lepas dari perjuangan yang sungguh-sungguh.

Semangat membara dalam diri Windah tentu tidak lepas dari dukungan suami dan juga anaknya. Terlebih di masa-masa sulit di awal pandemi, Windah dan suaminya pun ikut terdampak dalam segi ekonomi. Namun, kini ia mulai bangkit dari keterpurukan dan siap menggapai masa depan yang lebih cerah!

Semoga kisah perjalanan Windah menjadi IRT sekaligus mompreneur tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Nantikan sosok #InspiringMom bulan depan dengan kisah hidupnya yang nggak kalah menarik! Jangan lupa follow akun Instagram @hipweeyoungmom untuk update informasi terlengkap seputar kehamilan hingga parenting 🙂