7 Ungkapan Sederhana tapi Berarti yang Ingin Didengar Suami dari Istrinya

Ungkapan yang Ingin didengar Suami

03 Desember 2021

Photo by cottonbro via https://www.pexels.com

Beberapa pria mungkin gengsi mendapatkan ungkapan cinta dari pasangan walau sebenarnya juga ingin mendengarnya. Apalagi kalau sudah menjadi suami istri, ketika istri mengucapkan kata-kata romantis saja malah balasannya, “apaan sih, kayak anak muda aja deh!”. Mungkin para suami menginginkan kata-kata lain yang nggak terkesan romantis, tapi justru membuatnya suka dan merasa disayang dan istimewa bagi istrinya.

Moms perlu tahu nih, beberapa ungkapan berikut ternyata sangat disukai suami, walau sebenarnya sangat sederhana 🙂

1. “How was your day?”

Sesederhana kalimat, “bagaimana harimu” ternyata membuat ayah suka. Hal ini karena menganggap istrinya peduli dengan hari-hari yang dijalaninya. Moms bisa juga bertanya tentang suasana hari si ayah di hari itu agar bisa berbagi apa saja yang dilewatinya. Ungkapan sepele ini juga mampu meningkatkan keharmonisan hubungan suami istri, lo.

2. ”Aku beruntung memiliki kamu dalam hidupku”

Ungkapan ini juga menjadi tanda kalau Moms sangat beruntung menjadi pasangan hidup Dads. Ternyata hal kecil seperti ini sebenarnya sangat ditunggu Dads, lo. Moms bisa mengungkapkannya ketika pillow talk atau saat momen intim berdua. Dengan begitu, Dads akan merasa bahwa setiap kehadirannya sangat dibutuhkan istrinya.

3. ”Kamu adalah orang yang sangat luar biasa dalam hal apapun”

Mungkin jarang dilakukan oleh para istri, namun pujian seperti itu akan membuat suami bahagia. Memberi pujian pada suami meski sudah punya anak nggak ada salahnya kok, Moms. Nggak perlu malu sama anak. Toh, Dads juga merasa kalau dirinya adalah sosok suami dan ayah yang selalu dibanggakan keluarga kecilnya.

4. ”Aku minta maaf soal tadi, ya…”

Pertengkaran kecil antara suami istri adalah hal yang wajar dalam rumah tangga. Agar segalanya mulai membaik, sebaiknya salah satu segera minta maaf. Moms juga jangan gengsi minta maaf ketika melakukan kesalahan. Konon, istri yang mengakui kesalahan dan segera minta maaf pada pasangan setelah terlibat pertikaian kecil membuktikan kalau lebih peduli dengan hubungan ketimbang egonya sendiri.

5. ”Aku selalu ada untuk kamu”

Jangan segan mengungkapkan apa yang ingin Moms ucapkan sama suami. Salah satunya seperti, “aku akan selalu ada untukmu”. Meski dianggap sederhana nyatanya mampu membuat suami merasa didukung bahkan ketika sedang dalam masa-masa sulit. Dads juga merasa nggak sendirian dalam menghadapi apapun.

6. ”Terima kasih selalu bekerja keras untuk kami (istri dan anak-anak)”

Sudah menjadi kewajiban seorang ayah dalam mencari nafkah di keluarga kecilnya. Tapi, nggak ada salahnya kalau Moms mengungkapkan pujian tersebut. Suami sebenarnya nggak meminta istrinya berkata begitu, tapi para suami akan sangat bangga mendengarnya. Ia merasa kalau perjuangannya benar-benar berarti di mata sang istri.

7. ”Malam malam di luar yuk, aku pengin kita nge-date

Sesekali quality time berdua dengan pak suami juga nggak ada salahnya Moms. Makan berdua di luar atau hanya sekadar minum kopi. Yang penting ngajak si suami berduaan di luar rumah gitu. Yakin deh, pasti juga mereka menunggu Moms mengatakan ini. Apalagi ditambahin, “nanti mama yang traktir kok, pa”, ya meski pakai duitnya suami, yang penting kan istri yang bayar. Betul nggak, Moms 🙂

Itulah ungkapan yang sebenarnya pengin didengar suami. Sederhana kan, Moms? Nggak perlu pakai kata-kata cinta yang mendayu-dayu, yang penting empati untuk selalu memberikan dukungan antar pasangan. Semoga bermanfaat!