Tya Ariestya Bongkar Pengalaman Menjalani Proses Bayi Tabung untuk Dapat Anak. Biayanya Fantastis!

Proses dan biaya bayi tabung

15 Januari 2019

Demi buah hati, apapun dilakukan via https://www.instagram.com

Memiliki momongan jadi cita-cita banyak pasangan yang sudah menikah. Namun sayangnya nggak semua pasangan bisa mendapat karunia tersebut dengan segera. Banyak yang harus melakukan usaha-usaha agar diberikan momongan. Mulai dari program kehamilan dari dokter, terapi hormon, hingga melakukan metode bayi tabung. Salah satu artis yang melakukan metode bayi tabung adalah Tya Ariestya.

Setelah memperoleh anak pertama dengan metode bayi tabung, saat ini Tya Ariestya kembali melakukan hal yang sama untuk calon anak keduanya. Meski akhirnya berhasil, namun nggak semulus kelihatannya. Tya Ariestya kemudian membuka rahasia soal proses bayi tabungnya ini termasuk biaya prosesnya di akun Instagramnya @tya_ariestya. Penasaran kan?

Tya Ariestya, artis ini divonis sulit hamil dengan cara alami. Akhirnya dia memilih menggunakan metode bayi tabung untuk anak pertama dan calon anak keduanya

Tya Ariestya bercerita pengalamannya dan proses bayi tabung yang dilaluinya

Dikutip dari wawancaranya dengan CNN, Tya Ariestya ternyata mengalami masalah kesuburan karena hormonnya yang tidak mendukung. Sel telur yang dihasilkan terbilang kecil serta mudah pecah. Sudah dicoba hamil dengan cara alami namun dibantu dengan obat-obatan, namun sayangnya belum berhasil. Akhirnya jalan keluar yang diambil dengan melakukan pembuahan di luar rahim atau biasanya disebut dengan bayi tabung. Usaha itu ternyata nggak sia-sia. Tya Ariestya berhasil mendapat anak pertamanya dengan cara tersebut dan baru-baru ini melakukan lagi untuk calon anak keduanya.

Metode bayi tabung dilakukan dengan melakukan pembuahan di luar. Setelah dibuahi, nantinya sel telur dimasukkan kembali ke dalam rahim

Untuk memperoleh bayi dengan metode bayi tabung, maka pembuahan dilakukan di luar tubuh

Tya Ariestya bercerita di Instagram Story bahwa dia melakukan tiga tahap bayi tabung. Yang pertama adalah melakukan stimulasi untuk mendapatkan sel telur yang baik. Hal ini dilakukan dengan suntikan serta obat-obatan. Setelah itu, dilakukan pengambilan sel telur dengan operasi. Tapi, operasi ini nggak ada jahitannya sama sekali dan setelah dilakukan pun bisa berjalan seperti biasa. Kemudian sel telur dibuahi di luar tubuh dengan sperma hingga jadi embrio alias bakal janin. Tahap terakhir adalah memasukkan embrio ke dalam rahim kembali agar menempel ke dinding rahim.

Dalam unggahan di Instagram, Tya Ariestya menguak biaya untuk melakukan bayi tabung. Uang ratusan juta dihabiskan untuk mendapatkan buah hati

https://www.instagram.com/p/Bsfp9H3hiHj/

Ternyata, Tya Ariestya sudah tiga kali menjalani program bayi tabung. Program pertama berhasil untuk anak pertamanya. Saat berusaha lagi untuk anak keduanya, mereka sempat gagal. Nggak menyerah, mereka mencoba lagi. Proses bayi tabung terbilang nggak murah sih. Apalagi bagi Tya yang sudah tiga kali melakukannya. Tya kemudian membeberkan biaya yang dia habiskan untuk mendapatkan anak. Menurutnya, dari awal stimulasi hingga nantinya mendapat kabar baik positif hamil, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 80 – 120 juta lo!

Selain itu, Tya juga menceritakan proses serta berbagai tips mengenai proses bayi tabung yang dijalaninya. Termasuk makanan dan minuman yang mendukung

Tya Ariestya berbagi di Instagram tentang bayi tabung.

Nggak hanya soal biaya aja, Tya Ariestya juga berbagi pengalamannya termasuk soal makanan dan minuman yang mendukung, istirahat yang dijalaninya, hingga proses yang membuatnya lebih banyak duduk di kursi roda. Memang sih Tya Ariestya benar-benar berhati-hati selama menjalani proses bayi tabung demi keberhasilan untuk bisa mendapatkan momongan kedua. Usahanya pun berhasil dan Tya Ariestya akhirnya diberi kepercayaan untuk memperoleh anak kedua sebentar lagi.

Semoga ibu-ibu lain yang sedang berusaha punya anak dengan program bayi tabung segera dapat berita baik ya~