Suami Terlanjur Terjerat Pelakor? Ini Cara Elegan Menyikapinya!

Tips Menghadapi Pelakor

10 Desember 2021

Photo by MART PRODUCTION via https://www.pexels.com

Pelakor atau perebut laki orang merupakan istilah yang ditujukan bagi perempuan yang secara sengaja menggoda, merebut atau bahkan menghasut suami orang dengan maksud tertentu. Wah, “panas” banget bahasan kali ini!

Suami sering digoda pelakor? Jangan asal main labrak ya, Moms! Cara tersebut terkesan murahan dan kurang elegan. Kalau dibilang kesal ya pasti, secara sudah jelas-jelas punya istri, tapi masih tetap saja menggoda laki orang. Nggak perlu kaget Moms, dalam berumah tangga memang wajar kalau sering terjadi kesalahpahaman seputar orang ketiga.

Wanita memang memiliki rasa cemburu yang kuat terhadap pasangannya. Hal tersebut wajar karena nggak ingin apa yang sudah dimilikinya direbut orang lain. Apalagi kalau suami lagi ketemu wanita lain, feeling istri langsung gerak cepat. Jangan salah ya, wanita punya insting yang kuat kalau suaminya menunjukkan gerak-gerik yang aneh. Salah satunya saat digoda pelakor, reaksi suami kadang membuat istri paham apakah dia menanggapinya atau nggak.

Melihat suami digoda pelakor memang menyebalkan ya Moms, namun menanggapinya juga nggak perlu emosi. Pakai cara yang lebih cerdas Moms. Berikut cara paling elegan dalam menghadapi suami yang digoda perempuan lain;

1. Mencari tahu terlebih dulu siapa perempuan tersebut

Agar nggak terkesan emosional, sebaiknya Moms mencari tahu dulu siapa perempuan yang menggoda suami. Siapa tahu memang teman kecilnya atau teman kerjanya. Atau bisa jadi malah Moms juga mengenalnya, jadi bisa sekalian mendekatinya. Kalau memang Moms terlihat asing, Moms bisa mencari tahu pelan-pelan, jangan langsung main bentak-bentak. Yang ada malah malu sendiri.

2. Melihat bagaimana sikap dan gesture suami ketika berbicara dengan perempuan yang terkesan sedang menggodanya

Di sini Moms bisa diam-diam melihat gerak-gerak suami ketika diajak ngobrol dengan perempuan tersebut. Jika memang hanya menunjukkan sikap yang biasa-biasa saja, maka suami nggak salah. Jadi yang salah adalah si penggoda dan sayangnya ia tak berhasil menggoda suami orang. Sampai di sini masih aman, Moms.

3. Mengajak berbicara baik-baik dengan perempuan yang sudah ketelaluan menggoda suami orang

Nggak semua suami begitu mudahnya membuka peluang bagi pelakor. Bersyukur jika Moms memiliki suami yang susah digoda pelakor. Sayangnya, si pelakor malah semakin menjadi-jadi dan terus mencoba dekat-dekat dengan suami. Parahnya lagi kalau masih menghubunginya. Kalau sudah dalam kondisi seperti ini, Moms bisa mengajak di perempuan untuk bertemu dan berbicara empat mata dengannya.

4. Mengungkapkan perasaan secara jujur pada suami

Cara ini bisa dilakukan ketika si suami cenderung menanggapi si wanita penggoda. Daripada merasa jengkel dengan perilakunya, alangkah lebih baik kalau Moms jujur dengan apa yang sedang dirasakan. Jangan langsung menghakimi di depan si pelakor juga. Bicarakan baik-baik ketika berdua dan katakan kalau Moms kurang suka dengan sikap Dads yang terlalu ramah dengan wanita lain. Jujur lebih baik daripada dipendam Moms.

5. Mencoba untuk selalu percaya pada suami

Meski suami punya daya tarik yang membuat para pelakor selalu mendekatinya, namun jangan terlalu menunjukkan rasa cemburu ya Moms. Jengkel sih wajar, namun agar lebih elegan, tunjukkan kalau Moms percaya pada pada suami. Berikan kepercayaan agar suami juga sungkan menanggapi pelakor.

Menjadi istri idaman juga harus pandai mengelola emosi khususnya ketika dihadapkan dengan situasi seperti ini. Jangan mudah emosi dan akhirnya hanya akan memperkeruh suasana. Tunjukkan kalau Moms lebih berkelas sehingga Dads akan bangga punya istri yang bisa mengontrol emosinya. Itulah cara paling elegan menghadapi suami yang sering digoda pelakor. Semoga bermanfaat!