5 Tanda Suami Sayang Istri Meski Terkesan Cuek

Tanda Suami Cuek Tapi Sayang

31 Desember 2021

Photo by Andres Ayrton from Pexels via ://

Kadang sikap dingin seorang pria selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Namun, pernah nggak sih Moms, Dads ternyata punya sikap cuek ke istrinya, padahal pengin rasanya sesekali diperhatikan. Kalau sudah begini, kadang berasa nggak disayang sama suami sendiri, padahal Moms sendiri belum tahu arti di balik cueknya suami itu apa.

Jangan buru-buru berpikir kalau suami cuek berarti nggak peduli, karena kadang cueknya suami juga tanda kalau dia sayang lo, Moms. Mungkin ada beberapa tipe suami yang memang cuek sama istri. Meski kadang cueknya itu bikin kesal dan merasa nggak peduli, tapi di balik sikap cueknya itu justru tersimpan rasa sayang pada istrinya.

Mungkin bagi para wanita akan merasa diabaikan kaalau sudah menikah ternyata malah punya suami yang cuek. Tapi, nggak semua sikap cuek juga buruk kok Moms, buktinya, berikut merupakan sebuah tanda kalau suami yang punya sikap cuek namun sebenarnya sayang istri;

1. Punya rasa cemburu dalam diam

Jangan salah Moms, suami yang cuek ternyata juga bisa cemburu kok. Meski nggak menunjukkan secara langsung, tapi tipe suami cuek ini lebih menunjukkan ke raut wajah. Ia lebih sering diam dan bete ketika merasa cemburu dengan pasangannya. Jadi, Moms harus peka ya kalau si ayah mukanya mendadak berubah.

2. Lebih suka menunjukkan dengan perilaku

Tipe orang cuek memang lebih suka menunjukkan sesuatu lewat perilaku daripada banyak bicara. Kadang sebagai istri sudah terbilang bawel dalam menyuruh suami berhenti agar nggak terus-terusan main game sebelum tidur. Namun tetap saja ngeyel hingga tiba-tiba malah langsung memeluk istri yang sudah tertidur duluan. So sweet, kan?

3. Akrab dengan anggota keluarga dan teman-teman Moms

Mungkin bagi suami yang cuek sering dikira nggak mau akrab dengan keluarga bahkan teman-teman Moms. Hal tersebut ternyata salah. Tipe suami cuek yang ternyata sayang istri ini cenderung mudah berbaur dengan keluarga. Selain itu juga gampang akrab dengan teman-teman istrinya sehingga nggak kaku jika diajak berkumpul bersama.

4. Selalu ada untuk sang istri

Meski suami Moms punya sikap cuek dan selalu balas pesan dengan singkat, tapi percayalah kalau ia akan selalu ada. Bahkan ketika merasa istrinya penat berada di rumah, suami biasanya punya inisiatif mengajak jalan-jalan dan menemaninya. Di balik cueknya ternyata ada care-nya lo.

5. Suka memberikan kejutan-kejutan kecil

Wajar jika yang namanya wanita suka dengan hal-hal romantis. Namun, biasanya akan merasa bete ketika pasangannya justru kurang romantis. Tenang Moms, kalau si Dads emang tipe suami yang cuek, bukan berarti ia nggak paham keinginan Moms. Mereka justru lebih peka dengan hal-hal kecil yang wanita inginkan seperti ulang tahun istrinya, ulang tahun pernikahan dan momen lainya. Mereka juga nggak segan-segan membuat kejutan kecil yang bikin Moms klepek-klepek.

Itulah beberapa tanda kalau ternyata suami sangat sayang istri meski terkesan cuek. Kadang memang mengesalkan sih, rasanya punya suami yang cuek, tapi di balik sikap cueknya selalu tersimpan rasa sayang yang dalam. Tidak selalu ketidakpekaan pria benar-benar nggak peduli sama pasangannya. Bisa jadi ia punya cara lain untuk mengungkapkan perasaannya.