kesehatan bayi

Gimana Ya Cara Efektif Mencegah Cacingan pada Bayi? Simak Tips Berikut!

Cacingan justru sering menyerang pada bayi berusia kurang dari 1 tahun. Maka para ibu harus lebih memaksimalkan kebersihan khususnya benda-benda yang berada di dekat bayi.

10 Desember 2021

Ternyata, Bisa Bayi Juga Bisa Bisulan. Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya, Yuk!

Bisul merupakan benjolan lunak berisi nanah yang biasanya muncul di permukaan kulit. Benjolan ini biasanya berwarna merah dan bisa menyerang siapa saja termasuk bayi. Pada umumnya bayi akan lebih sering rewel jika ada salah satu bagian tubuhnya yang terkena bisul. Bisul biasanya muncul pada area yang mudah berkeringan dan sering mengalami gesekan. Area pada bayi […]

03 Desember 2021

Mengenal Mongolian Spot, Bercak Biru Kehijauan yang Kerap Ditemui di Pantat Bayi. Bahayakah?

Bercak yang sekilas seperti lebam ini memang kadang terlihat menyeramkan sih. Ini lo ternyata penyebabnya!

19 Agustus 2021

kesehatan bayi

7 Manfaat Luar Biasa Menjemur Bayi di Pagi Hari. Sehat dan Bisa Bikin Dia Happy!

Sudah jadi kebiasaan turun temurun sejak ibu kita, tahu nggak sih manfaat sebenarnya menjemur bayi itu apa saja?

18 Agustus 2021

Jangan Dimarahi, Ini Trik Ajaib Menghadapi Anak yang Rewel Karena Sakit

Setelah menerapkan kiat jitu ini, dijamin anakmu bakal tenang kembali. Semangat ya, Moms!

18 Agustus 2021

Benarkah Kista Bisa Disembuhkan dengan Kehamilan? Ketahui Dulu Penjelasan Medisnya!

Sering kan dengar konon katanya kista hanya bisa sembuh setelah hamil dan melahirkan?

18 Agustus 2021

4 Faktor Utama Penentu Warna Kulit Bayi. Nggak Ada Hubungannya dengan Makanan Sama Sekali!

Jadi tahu kan, kenapa meski ibumu dulu gelonggongin air kelapa melulu, kulitmu tetap kalah putih sama temanmu. Baca dulu nih faktanya!

15 Agustus 2021

Tahapan Penglihatan Bayi di Tahun Pertama Kehidupannya. Wajib Tahu Banget!

Seperti apa sih dunia di mata bayi di hari-hari pertama hidupnya? Apakah langsung jelas cling seperti matamu sekarang?

15 Agustus 2021

4 Manfaat ‘Ciluk Ba’ yang Wajib para Orang Tua Tahu. Bisa Deteksi Autisme Juga!

Dari sekian banyak manfaatnya, para orang tua harus tahu agar nggak ragu mengajak anaknya bermain ‘ciluk ba’

27 Juli 2021

6 Hal Penting yang Harus Diketahui Soal Pijat Bayi. Ada Manfaat dan Risikonya!

Jadi Moms nggak perlu khawatir berlebihan jika anak rewel karena kelelahan, asal tahu manfaat dan risiko dari pijat bayi itu apa saja!

29 April 2021