dunia ibu

Bukan Malas, ini 5 Alasan Kesehatan Kenapa Ibu Hamil Lebih Sering Mager

Jangan dulu bilang pemalas deh, coba pahami dulu alasan kesehatan yang sering dialami ibu hamil ini!

18 April 2022

Dilema Menjadi Ibu yang Wajib Bahagia, Padahal Hati Sedang Hancur-hancurnya

Jagat maya dihebohkan dengan berita seorang ibu yang tega menggorok leher 3 buah hatinya. Perempuan bernama Kanti Utama adal Brebes, Jawa Tengah, yang berusia 35 tahun tersebut mengaku melakukan aksi nekat tersebut karena tidak mau anak-anaknya hidup susah dan menanggung kesedihan seperti dirinya. Ia justru ingin menggorok anaknya untuk menyelamatkan mereka sebelum ia mati. Menanggapi […]

22 Maret 2022

Stigma Berikut Ini Sering Dilekatkan pada Working Mom

Saat seorang perempuan menyandang status sebagai istri dan ibu, ada berbagai standar di masyarakat yang dibebankan di pundaknya. Salah satu standar tersebut adalah kewajiban mengurus anak dan rumah. Berbeda dengan Dads yang dianggap bertanggung jawab untuk bekerja dan mencari nafkah, Moms yang bekerja justru mendapat beban ganda karena mesti tetap sempurna dalam urusan domestik rumah […]

18 Februari 2022

dunia ibu

6 Tipe Ibu-Ibu yang Paling Umum. Moms yang Mana?

Ada banyak tipe ibu yang seharusnya membuat kita sesama perempuan untuk saling mendukung. Semua ibu itu hebat. Ibu yang buruk adalah ibu-ibu yang suka mommy shaming. Berikut beberapa tipe-tipe ibu

03 Januari 2022

Cuti Melahirkan Menjadi 6 Bulan, para Ibu Sambut Bahagia Kabar Ini!

Kabar baik buat para Moms nih, pasalnya cuti melahirkan yang dulunya hanya 3 bulan, kini menjadi 6 bulan. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan RUU Ketahanan Keluarga yang diusulkan oleh lima anggota DPR, yaitu Ledia Hanifa, Netty Prasetiyani, Endang Maria Astuti, H. Sodik Mudjahid dan M. Ali Taher. Dikutip dari laman resmi DPR RI, yang melatarbelakangi […]

05 Desember 2021

4 Kalimat Pancingan Ala Emak-Emak Saat Akan Mulai Bergosip. Relate Nggak Nih?

Dalam kehidupan memang tak luput dari omongan orang. Tapi, asal tahu aja ya, semua gosip tentunya berawal dari satu kalimat yang berujung menjadi obrolan kejulidan yang panjang. Nggak ada asap kalau nggak ada api, pokoknya nggak ada perkumpulan ajang gosip kalau nggak ada satu ibu-ibu yang mancing duluan. Pasalnya, satu kalimat dari ibu-ibu mampu menguak […]

29 November 2021

5 Kalimat Nyinyiran yang Sering dilontarkan Emak-emak Pas Lagi ke Kondagan

Lihat deh itu dekorasinya, kok pasaran banget, ya? Ya ampun kateringnya kok nggak enak gini sih! Suka nyinyir atau yang biasa disebut “julid” memang bukan hal luar biasa lagi di kalangan ibu-ibu. Meski nggak semua ibu seperti itu, tapi nyatanya ada saja di antara mereka yang selalu mengomentari hal-hal di sekitarnya, termasuk saat kondangan bersama […]

24 November 2021

6 Teori Parenting yang Seringkali Nggak Sejalan dengan Praktiknya. Sudah Mengalami?

Kadang, teori yang ada nggak selaras dengan praktik yang dijalankan. Syudah biasa :’)

16 Juli 2021

Simpel tapi Keren Banget! Ini Trik Melipat Baju Keluarga Ala Sharena Delon yang Bisa Dicontoh

Trik ini juga bisa dipraktikkan anak kos yang seringkali bingung mau melipat baju kayak apa. Simak yuk, Moms!

02 Juli 2021

5 Cara Elegan Hadapi Body Shaming Setelah Punya Anak. Semua Ibu Berhak Bahagia!

Komentar “gendutan ya abis lahiran…”, cuma akan menghambat peranmu sebagai ibu yang baik. Semangat terus, ya!

01 Juli 2021

7 Bukti Bahwa Perempuan Akan Lebih Sering Begadang Setelah Jadi Ibu. Perjuangan!

Sungguh perjuangan yang berat, terutama buat para ibu bekerja. Tapi, kalian keren!

04 Juni 2021