6 “Destinasi” Favorit Emak-Emak buat Ngegosip Bareng. Asli, Pasti Relate Banget!

Spot Terbaik untuk Ngeghibah

29 November 2021

Photo by Tim Douglas via https://www.pexels.com

Ngeghibah atau ngerumpi kecil ala ibu-ibu biasanya dijadikan ajang agar kesehatan mentalnya “semakin bagus”. Katanya, bagi ibu-ibu yang kurang hiburan karena kesibukan mengurus rumah tangga, mereka butuh hiburan biar nggak suntuk. Salah satu hiburan yang bisa dilakukan adalah dengan ngeghibah atau ngegosipdengan geng emak-emak lainnya. Bahkan ibu-ibu ini juga punya spot tertentu yang seringkali dijadikan tempat yang asik buat ngerumpi, lo. Ada-ada aja, ya!

Ngeghibah ala ibu-ibu ini biasanya berlangsung lama bisa berjam-jam. Ada yang bilang kalau dengan berkumpul dengan ibu-ibu lain dan ngerumpi itu rasanya udah bikin hati bahagia. Hmm…aneh nggak sih, bahagia tapi ngomongin orang lain. Tapi ya sudah deh, kebahagiaan setiap orang memang beda-beda dan bisa datang dari hal-hal kecil seperti ngerumpi bareng.

1. Tukang sayur keliling

Tukang sayur memang sering dikelilingi ibu-ibu. Bahkan belanja di kang sayur ini juga sering menjadi ajang bertukar gosip untuk emak-emak. Mereka biasanya akan berkumpul dan saling bertukar gosip. Satu emak ngomongin si A, lalu emak-emak lain ikut nambahin dan akhirnya jadi heboh banget. Hitung-hitung belanja sambil dapet hiburan ya Moms.

2. Gang kecil masuk kampung

Buat yang rumahnya masuk-masuk gang, jangan kaget kalau seringkali nemuin sekumpulan ibu-ibu santuy lagi ngerumpi. Gang masuk kampung juga menjadi ajang yang asik banget buat ngeghibah. Apalagi kalau yang dighibahin lewat situ, bisa makin makin bertambah waktu buat ngerumpinya. Ada aja yang dibahas.

3. Toko kelontong

Baik itu tinggal di kampung maupun di komplek, pasti ada aja yang namanya toko kelontong. Sejenis minimarket tapi kecil, lumayan buat beli kebutuhan rumah tangga. Biasanya kalau beli emang pada lama. Belinya sih Cuma 5 menitan, tapi ngerumpinya bisa 50 menit. Nggak heran deh, kalau bapak-bapak yang sering nitip rokok sering nyusulin ngambil rokoknya doang daripada nunggu emak kelamaan ngengibah.

4. Tempat arisan perkumpulan ibu-ibu

Agenda emak-emak kayaknya belum lengkap kalau belum ikut arisan. Selain bisa ketemu sama teman sesama emak-emak, arisan juga sering menjadi ajang untuk ngerumpi. Sayang banget dong, udah kumpul sama temen-temen se-geng tapi nggak ngegosip bareng. Biasanya arisan juga cuma sebentar, yang lama itu ngerumpinya. Malah, ada yang arisan belum mulai aja udah berisik banget ini ibu-ibu. Moms kayak gitu juga nggak nih?

5. Pas lagi di Posyandu

Salah satu kegiatan rutin mama muda adalah Posyandu. Ini juga bisa sekalian ketemu sama emak-emak lain dan bawa anak masing-masing. Datang ke Posyandu juga ada aja yang jadi bahan buat rumpi. Biasalah, mata ibu-ibu emang lebih jeli. Ada ibu lain yang dateng ke Posyandu pakai baju yang sama kayak bulan lalu aja bisa jadi gunjingan. Belum lagi kalau melihat anak lain yang bajunya itu-itu saja, makin bisa jadi bahan omongan. Eits, tapi jangan ditiru, ya…

6. Pas lagi menyiram tanaman

Menyirami tanaman seringkali menjadi rutinitas yang menyenangkan bagi ibu rumah tangga. Apalagi kalau disamperin sama emak-emak lain, jadi makin asyik karena menyiram sambil ngerumpi. Bahkan sampai selesai menyiram tanaman pun, acara ngerumpi masih berlanjut.

Itulah spot yang biasanya sering dipakai emak-emak buat ngeghibah. Jangan salah ya, ibu-ibu itu cepat banget dapat informasi tentang hal-hal sekitar. Ya wajar aja kalau selalu ada bahan buat ngerumpi. Stok juga aman untuk beberapa hari kok, Moms! Gimana Moms, relate nggak sama kehidupan sehari-hari?