19+ Aneka Kericuhan Anak Kecil yang Bikin Para Orangtua Elus Dada — Sambil Nangis Batin Maksudnya

Situasi sulit yang mungkin akan dihadapi ketika menjadi orangtua

03 Juni 2018
19+ Aneka Kericuhan Anak Kecil yang Bikin Para Orangtua Elus Dada — Sambil Nangis Batin Maksudnya

situasi sulit yang dihadapi orangtua via http://hipwee.com

Banyak orang yang sudah ngebet ingin punya anak dan hidup jadi orangtua di keluarga kecil yang bahagia. Padahal, mengurus anak itu nggak semudah kelihatannya. Ya, meskipun pada akhirnya kamu akan bisa menyesuaikan diri bagaimana pun keadaannya. Dan memang, alangkah baiknya jika hal memiliki anak itu perlu persiapan yang matang, baik dari segi mental maupun finansial.

Kalau biasanya kamu disuguhkan foto-foto balita yang super lucu — yang bikin keinginan punya anak meningkat tajam, kali ini Hipwee bakal kasih lihat kamu gambaran situasi sulit yang adalah ulah si anak. Dilansir lamanΒ Parenting, coba cek dulu sampai seberapa kuat kamu ngelihat situasi kayak gini.

1. Oke, sebagai awalan, situasi di mana si kecil berantakin tisu mungkin nggak akan terlalu bikin gemas ingin teriak. Masih wajar kok~

Masih bisa diberesin lah ya~

2. Mmm, masih bisa diberesin sih… tinggal gosok pakai pembersih, cuci-cuci, tembok dicat lagi, si anak dimandiin, hmm, ya ya ya πŸ™

effort beresinnya lebih gede

3. Tenang, tenang, ini selai kacang kok, cuma lumayan gede juga ya, kemasannya. Gih, buruan mandiin si adik, keburu dikerubutin semut πŸ™

Warnanya mirip-mirip ya πŸ™

4. Kalau kamu mendapati si anak tampilannya kayak begini, apresiasi saja. Artinya dia kreatif. Sambil dinasihatin pelan-pelan agar dia bisa bertanggung jawab

Kreatif lho!

5. Ini juga kreatif sih, tapi kreatif yang bikin syok orangtua. Perlu pengarahan agar si kecil nggak mainan benda tajam dan merugikan diri sendiri

Kalau potong rambut ke salon aja ya, Dik!

6. Mungkin si adik pengen berendam bareng ikan-ikan. Hati-hati ya, mending cabut saja sambungan listrik buat filternya, daripada gimana-gimana, ‘kan?

Mandinya di kamar mandi aja yuk!

7. Yah, namanya juga anak-anak, apa pun yang bisa dijadikan mainan sama dia ya pasti dimainkan. Lain kali dinasihatin saja, kalau menaruh kaki di wajah itu nggak sopan

Kakinya aja ya Dik, yang diinjek-injek…

8. Ini nih seninya ngajarin toilet training ke anak, macem-macem tingkah polahnya…

toilet training nggak selalu mulus prosesnya

9. Duh, semoga nggak sampai harus digunting deh ya rambutnya, Buk!

akibat menaruh mobil-mobilan sembarangan

10. Rasanya pengen nangis tapi juga pengen ketawa geli. Bahaya sih kalau guyonan si kakak udah sampai berani masuk kulkas di supermarket begini~

udah nggak bisa ditinggal-tinggal sendiri nih

11. Kreatif sama iseng emang beda tipis sih ya, kadang-kadang…

buku gambar udah nggak menarik lagi buat si anak

12. Ya nasib, orangtua mah makannya sisaan anaknya aja deh… huhuhu~

Semua digigitin, tapi nggak dihabisin πŸ™

13. Ini lho pentingnya menjauhkan barang-barang kosmetik ayah dan ibu dari jangkauan anak. Biar nggak disalahgunakan begini πŸ™

Jangan ya nak, jangan, ini punya ibu…

14. Sekali lagi, jauhkan benda-benda tajam dari jangkauan anak-anak deh. Atau semua inventaris rumah bakal dibikin kacau begini

Gunting dan pisau terutama, ya!

15. Oh my, oh my, oh my, itu cat, ya? Oke, aduh, gimana ya?

ketika si anak mandi cat

16. Boleh punya peliharaan, tapi tegaskan ke anak-anak bahwa cara hewan dan manusia makan dan hidup itu berbeda. Biar nggak menyedihkan begini πŸ™

Sayang, itu kan makanannya doggy πŸ™

17. Ingin rasanya memarahi, tapi apa daya dia hanyalah anak kecil yang malang. “Nak, besok lagi kalau mau ambil es krim, bilang ayah atau ibu, ya!”

Tumpah semua kan…

18. “Sayangku, ini kan tepungnya punya ibu, nanti ibu masak pakai apa kalau tepungnya buat mainan? Sofanya jadi kotor, ‘kan? Jangan diulangi, ya…”

Mainan pasir aja deh ya!

19. Apa-apaan ini :(((((((

nggak tahu lagi mau ngomong apa

20. Daaaan, ini nih hal yang paling bikin panik si ayah. “Tolongin Bu, Ayah nggak kuat :(“

Mungkin si adik udah nggak betah πŸ™

 

Segala hal bisa terjadi saat kamu punya anak. Termasuk juga situasi-situasi sulit seperti yang sudah HipweeΒ gambarkan di atas. Stop bilang ini adalah kekacauan ulah si anak yang nakal. Semua anak itu pada dasarnya baik, tinggal bagaimana orangtua membentuknya. Jika suatu saat nanti terjadi hal-hal yang bikin panik kayak begini, mungkin kamu sendirilah yang perlu introspeksi diri. Sebagai orangtua, kamu harus lebih perhatian dalam mengurus dan mengawasi anak sehingga segala sesuatu bisa berjalan sebagaimana mestinya sesuai harapan. Ayo, belajar jadi orangtua yang baik bagi anak!