Siska Putri Ananda; Tentang Mantap Resign dan Zona Nyaman Sebagai IRT

Ternyata, resign bukanlah momok menakutkan bagi sosok Siska Putri Ananda. Wah!

22 Oktober 2022

IG: @siskaputriaa via https://www.instagram.com

Rencana Tuhan memang yang terbaik, itu yang aku yakni hingga saat ini. Resign nyatanya bukan momok menakutkan, meski awalnya aku mengira hidupku akan kesusahan. Dengan izin Tuhan, aku justru tengah menikmati peranku sebagai IRT sekaligus mompreneur yang sebelumnya tiada pernah terduga. Bersyukur banget!

Siapa sangka, keputusan Siska untuk resign dari pekerjaannya 3 tahun lalu justru membuahkan hasil. Meski belum sefantastis apa kata orang, Siska justru tengah menikmati masa-masa sebagai ibu dengan anak perempuan semata wayangnya dan kehidupan rumah tangga bersama sang suami. Bisa dibilang, zona nyaman Siska adalah sekarang ini, di mana ia tetap bisa berdaya lewat bisnisnya tanpa lalai dengan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.

Ingin mengurus anak dan rumah tangga secara utuh adalah motivasi Siska untuk resign beberapa tahun silam

Awalnya ke-trigger sama urusan anak dan rumah tangga yang kayaknya makin keteteran. Akhirnya dengan melalui perang batin, aku mantapkan untuk resign supaya bisa ngurusin anak dan suami secara full. Aku udah minta izin suami dan minta support dia, bersyukur dia memahami. Sekarang aku jadi berpikir, niatan baik pasti akan diakhiri dengan hal baik pula. Dan, itu terbukti.

Siska Putri Ananda untuk Hipwee YoungMom.

Menekuni bisnis sekaligus bisa mengurus rumah tangga bukanlah hal mudah, tapi Siska mengaku enjoy dengan perannya saat ini

IG: @siskaputriaa

Memiliki usaha di bidang fashion secara online menjadikan Siska sebagai mompreneur yang tetap bisa mengurus keluarganya. Ia seperti terlahir kembali menjadi pribadi baru, apalagi saat bisnisnya ini berkembang di tiap harinya. Ia tidak muluk-muluk dalam mematok keuntungan, tapi tetap santai sambil mengatur strategi penjualan. Meski ya, menjalankan sebuah bisnis butuh ketekunan dan konsistensi tinggi.

Aku percaya sama jalan yang udah Tuhan atur. Tugasku cuma memaksimalkan apa yang udah aku raih sekarang, karena kita tiada pernah tahu akan ada peluang apa di depan. Menyerah bukan pilihanku, berjuang terus hingga akhir adalah tujuanku.

Dari sekian banyak hal yang Siska lalui, peran dan dukungan sang suami bagai “jimat sakti” yang selalu mampu melindungi

IG: @siskaputriaa

Suamiku benar-benar support system terbaik! Dari sekian banyak keputusan yang aku ambil, andil dia dalam menyemangati sekaligus mendoakan adalah senjata buatku bisa jadi sekuat ini. Belum lagi dia yang sangat kooperatif dalam pengasuhan anak kami, itu bagai berkat yang nilainya nggak bisa diukur dengan materi. Bersyukur banget deh pokoknya!

Dari Siska untuk Moms semuanya yang sedang galau antara mau resign atau tidak, pesannya cuma satu…

IG: @siskaputriaa

Niatkan dulu semuanya karena hal baik, bukan hanya tekanan kanan-kiri ataupun hanya ikut-ikutan tren. Resign bukanlah pilihan mudah, terlebih saat posisi pekerjaan yang kita miliki sedang bagus-bagusnya. Jangan sungkan untuk minta pendapat suami, walau mungkin canggung atau malu di awalnya. Percayalah, selalu ada pelangi setelah hujan ya, Moms…

Semoga kisah perjalanan Siska untuk resign dan jadi IRT tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Nantikan sosok #InspiringMom bulan depan dengan kisah hidupnya yang nggak kalah menarik! Jangan lupa follow akun Instagram @hipweeyoungmom untuk update informasi terlengkap seputar kehamilan hingga parenting 🙂