5 Cara Self Healing buat para Ayah Menyambut Tahun Baru

Rekomendasi Healing untuk Ayah

31 Desember 2021

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels via ://

Healing ternyata nggak hanya penting untuk mereka yang masih lajang. Mereka para orang tua pun juga penting untuk sesekali melakukannya. Setiap orang pasti memiliki gejolak dalam diri yang bisa disembuhkan dengan cara self healing. Melansir dari Psychology Today, self healing merupakan upaya yang dilakukan oleh diri sendiri untuk menyembuhkan diri sendiri.

Meski sering dianggap sepele dan membuat orang malas melakukannya, namun berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa semua orang ternyata mampu menyembuhkan dirinya sendiri dengan tingkat keberhasilan mencapai hingga 75%. Itulah mengapa healing sangat efektif untuk membuat seseorang merasa lebih baik.

Menjalani kehidupan sebagai orang tua baru memang harus banyak belajar sabar. Tapi, nggak papa banget kalau memang sesekali merasa down. Khususnya bagi para ayah, kami paham dengan perjuanganmu menjadi kepala keluarga yang memang tak mudah.

1. Memancing

Memancing ini bukan sekadar mencari ikan semata. Bagi beberapa orang, memancing juga menjadi salah satu healing yang mampu meredakan stress dan mengelola emosi. Dari aktivitas melempar kail, menunggu ikan dan menarik kail, ternyata membuat hati seseorang lebih bahagia. Lokasi memancing dengan pemandangan alam sekitar juga mampu menenangkan pikiran.

2. Jalan-jalan sendiri

Meski sudah punya anak istri, nggak ada salahnya lo Dads, sesekali jalan-jalan sendiri. Nggak perlu jauh-jauh kok, cari yang dekat saja. Entah itu naik motor keliling-keliling sendiri atau sekadar mobilan ke tempat yang menyenangkan. Cara sederhana seperti ini juga bisa menjadi rekomendasi healing untuk para ayah, lo. Jangan lupa izin sama istri dulu, ya!

3. Main games

Semenjak menjadi suami sekaligus ayah, main games pastinya nggak seperti saat masih single. Ini bisa menjadi kesempatan buat main games sepuasnya. Bahkan bisa seharian berada di dalam kamar demi puas-puasin nge-games favorit. Healing tanpa harus keluar rumah juga bisa, asal semua urusan baik kerjaan atau keluarga sudah terkondisi dengan baik.

4. Ngopi bareng teman-teman

Sebagai ayah tentunya lebih memilih langsung pulang setelah bekerja ketimbang nongkrong bareng teman-temannya. Mumpung lagi healing, manfaatkan waktu berkumpul dengan teman-teman sambil ngopi. Healing juga nggak harus sendiri kok, ada kalanya pria juga butuh teman ngobrol santai dengan pria lainnya.

5. Bersepeda bersama geng

Belum layak jadi bapak-bapak banget kalau belum punya geng bersepeda. Jangan salah ya, bersepeda secara gerombolan bagi pria ternyata bisa jadi ajang untuk healing, lo. Mereka merasa dengan bersepeda dengan anggota lainnya akan merasa lebih tenang. Sejenak bisa melupakan beban sebagai kepala keluarga, katanya begitu.

Bukan cuma para ibu aja yang butuh healing, para ayah juga kadang penat dengan rutinitasnya. Yuk, Moms, Dads, sama-sama mendukung pasangan untuk saling healing agar kehidupan yang dijalani juga lebih menyenangkan. Itulah rekomendasi healing untuk para ayah. Jangan lupa buat mencobanya ya!