7 Rekomendasi Merek Handuk Lembut untuk Bayi

Rekomendasi Handuk Bayi

19 Desember 2021

Photo by Ngakhamphithoun Somxai via ://

Handuk tentunya merupakan barang yang nggak boleh terlupakan khususnya bagi bayi baru lahir. Memilih handuk untuk bayi juga nggak asal-asalan karena kulit bayi yang masih sensitif, sehingga harus memaksimalkan kualitas bahannya. Kesalahan dalam memilih bahan untuk handuk bayi hanya akan membuat kulitnya iritasi. Sebagai ibu pasti nggak tega, kan?

Mengingat jenis kulit bayi yang masih belum bisa menerima segala jenis bahan pada handuk, maka Moms perlu memilih kualitas yang terbaik untuk kenyamanan si kecil. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih handuk adalah jenis bahan yang digunakan. Pastikan bahannya lembut dan mudah menyerap sehingga si kecil juga nyaman memakainya.

Buat para Moms yang ingin mencari handuk bayi berkualitas, berikut rekomendasi merek handuk yang lembut dan cocok untuk kulit bayi;

1. Palmerhaus Mason Baby Towel. Ini bisa dibeli dengan harga mulai Rp88.000

bay Credit: Shopee.co.id

Jenis handuk bayi yang satu ini nggak hanya memiliki daya serap yang tinggi dan anti bakteri tetapi juga tanpa bahan kimia pemutih. Sangat aman untuk kulit bayi yang cenderung sensitif karena memiliki sifat anti alergi dan lembut untuk kulit bayi.

Moms bisa membelinya melalui link berikut ini 

2. Kuma Kuma Microfiber Towel. Moms bisa membelinya dengan harga Rp62.500

Credit: Shopee.co.id

Moms bisa memilih merek handuk bayi dari Kuma Kuma Microfiber Towel yang dibuat dari 100% bahan microfiber. Handuk ini mudah menyerap, lembut dan yang pasti aman dipakai untuk bayi yang baru lahir sekalipun. Uniknya, handuk ini juga nggak berbulu meski dipakai dalam jangka waktu lama sehingga nggak menyebabkan alergi pada kulit bayi.

Moms bisa membelinya melalui link berikut

3. Babybee Hooded Towel. Harganya adalah sekitar Rp118.000

Credit: Tokopedia.com

Handuk ini memang direkomendasikan untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif. Bahan yang dipiih untuk Babybee Hooded Towel adalah 100% fine cotton yang pastinya mudah dicuci dan tetap lembut. Ukurannya didesain pas sesuai tubuh bayi sehingga mampu menutupi seluruh tubuh si kecil.

Tertarik ingin beli? Langsung beli melalui link berikut ini ya Moms!

4. Chalmer Baby Towel. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp55.900

Credit: Tokopedia.com

Chalmer Baby Towel merupakan salah satu handuk bayi yang berbahan dasar kapas. Yang pasti bukan kapas biasa tetapi menggunakan bahan baby terry yang labih ringan dan lembut. Moms juga nggak perlu khawatirr karena handuk ini nggak mudah luntur saat dicuci sehingga awet dipakai dalam waktu lama.

Moms bisa membelinya melalui link berikut ini

5. Cotton Tree Handuk Jepang Bayi. Handuk lucu ini harganya Rp75.000

Credit: Shopee.co.id

Handuk bayi dari produk Jepang ini memiliki dua lapisan yaitu bagian atas yang lembut dan halus. Pada bagian bawah terdapat kasa yang memiliki daya serap tinggi agar kulit bayi kering dengan sempurna. Motifnya juga lucu-lucu seperti singa, jerapah, kelinci dan binatang lainnya.

Moms bisa membelinya melalui link berikut

6. Carter Baby Towel Blanket. Moms bisa membelinya dengan harga Rp68.000

Credit: Bukalapak.com

Merek handuk yang satu ini selalu memaksimalkan kenyamanan bayi agar merasa lebih hangat dan nyaman. Handuk bayi dari Carter Baby Towel Blanket ini juga menggunakan bahan double fleece pada setiap produknya sehingga lebih halus.

Moms yang ingin membelinya bisa melalui link berikut

7. Twin Baby Towel. Handuk ini bisa dibeli dengan harga Rp37.500

Credit: Shopee.co.id

Twin baby towel juga menjadi rekomendasi merek handuk terbaik yang nggak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Dengan bahan dasar cotton soft touch tentunya lebih lembut dan awet sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama.

Moms bisa membelinya melalui link berikut

Memilih handuk untuk bayi juga harus diperhatikan karena akan bergesekan langsung dengankulit bayi. Merek handuk seperti yang sudah Mamin share di atas bisa menjadi acuan para Moms dalam memilih handuk yang nyaman dan lembut untuk si kecil. Semoga bermanfaat ya, Moms!