Mengenal Sosok Ety Handayaningsih, Ibu Sekaligus Blogger yang Super Kreatif!

Profile Ety Handayaningsih

28 Desember 2021

Credit Instagram @etyabdoel via ://

Wanita merupakan sosok yang kuat dan multitalenta, sebuah kalimat yang pasti Moms amini sebagai bentuk apresiasi pada diri sendiri. Hal ini pun diyakini oleh Ety Handayaningsih atau yang lebih akrab disapa Ety Abdoel, sosok inspiratif yang dikenal sebagai blogger sekaligus food photographer. 

Berkolaborasi lewat event YoungMom Creator SuperClass dengan tema “Food Photography Bermodal Handphone” pada 8 Desember kemarin, Ety menjadi narasumber yang inspiratif dan menjadi idola baru bagi para Moms di Hipwee YoungMom Community.

Wanita kelahiran Banyumas ini memiliki hobi food photography dan blogging. Profesi utamanya adalah seorang entrepreneur. Ibu dari dua anak perempuan yang kini sudah memasuki usia remaja ini juga sering mendokumentasikan kegiatan sehari-hari di blog pribadinya, yakni etyabdoel.com. Dalam blog tersebut, ia juga membahas seputar parenting, keluarga, food photography hingga kesehatan wanita. Moms bisa langsung berkunjung ke blognya, ya!

Berawal dari hobi, kini Mom Ety sukses menjadi lifestyle blogger yang mampu menginspirasi ibu-ibu agar tetap berkarya

IG @etyabdoel

Bukan sekadar aktif sebagai blogger, ibu dua anak ini juga merupakan mantan Ketua Komunitas Emak2 Blogger Solo. Baginya, nggak ada kata terlambat untuk memulai. Ketika kita memiliki keterampilan, maka teruslah berkarya. Usia bukan menjadi halangan untuk mundur dari apa yang kita sukai.

Apapun profesinya, entah sebagai ibu rumah tangga, pengusaha, dan pekerja kantoran, semua wanita berhak menyalurkan bakatnya. Jangan merasa dibatasi oleh sesuatu, karena hanya akan menghambat potensi yang sebenarnya sudah ada di dalam diri, tutur Ety.

Kini, Ety pun fokus menjajaki dunia food photography dan sudah banyak karyanya yang menginspirasi

IG @etyabdoel

Seperti yang ia selalu bilang, nggak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Siapa sangka potret yang selalu ia posting di media sosialnya bisa menjadi inspirasu bahwa sekarang ini berkarya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Aneka potret seperti makanan, minuman, produk-produk hingga bumbu dapur pun bisa menjadi sesuatu yang menarik.

Hidup di zaman yang serba teknologi ini memang sangat memudahkan mereka-mereka yang ingin menampilkan karyanya. Seperti halnya Mom Ety yang aktif di akun Instagram dan juga berbagi karya melalui blog pribadi. Ia juga suka belajar dan terus mendalami apa yang menjadi kesukaannya. Hal ini menjadi bukti bahwa nggak pernah ada kata terlambat untuk memulai.

Menjadi ibu bukan penghalang untuk aktif berkarya dan saling mendukung satu sama lain

Credit Instagram
@etyabdoel

Menurut Ety, nggak ada karya yang buruk dan setiap orang lahir dengan potensi yang unik. Tinggal bagaimana kita bisa menemukan bakat kita. Seperti halnya pengalaman dari Mom Ety. Ia pernah mengalami masa-masa berada di “bawah” hingga akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan. Semangatnya sebagai ibu cocok banget menjadi panutan ibu-ibu masa kini.

Semoga Mom Ety Abdoel tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Langkah kecil pun bisa menjadi hal yang besar, asal kita mau berusaha dan terus menggali potensi dalam diri. Tetap semangat seperti kata Mom Ety, jangan patah semangat!