Rahasia Pola Asuh Ashanty ke Anaknya, Arsy. Bikin Salut dan Inspiratif!

Pola Asuh Ashanty

29 Oktober 2021

Credit" Intsagram @ashanty_ash via https://www.instagram.com

Moms pastinya kagum dengan sosok Ashanty khususnya seputar pola asuhnya. Bahkan yang menarik dari istri Anang Hermansyah tersebut, ia tergolong sukses menjadi ibu sambung bagi Aurel dan Azriel meski belum ada pengalaman dalam mendidik anak. Ketika dipersunting Anang Hermansyah, Ashanty nggak hanya menjadi istri namun juga ibu untuk Aurel dan Azriel.

Kepiawaian Ashanty dalam mendidik anak sudah nggak diragukan lagi. Ia juga disebut-sebut sebagai ibu tiri rasa ibu kandung hingga ibu tiri berhati malaikat. Semenjak memiliki dua anak kandung pun, kasih sayang terhadap Aurel dan Azriel sama sekali nggak berubah. Ashanty juga disebut sukses mengajarkan pola asuh bagi Arsy, putri pertama dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah.

Arsy dikenal dengan attitude-nya yang bagus untuk anak seusianya. Hal tersebut juga membuat para Moms penasaran tentang bagaimana cara Ashanty dalam menerapkan pola asuh terhadap putrinya tersebut. Buat Moms yang juga ingin tahu gaya parenting Ashanty, yuk simak bareng-bareng!

1.Selalu menerapkan etika paling dasar yang sering dilupakan yaitu mengucapkan terima kasih, meminta tolong ketika membutuhkan bantuan dan meminta maaf ketika melakukan kesalahan

Credit: Instagram @queenarsy

Arsy dikenal sangat ramah dan akrab dengan asisten rumah tangganya. Beberapa kali di akun youtube The Hermansyah A6 pun terlihat ia selalu mengucapkan kata terima kasih pada asisten rumah tangga yang telah mengambilkan barang yang diinginkan. Rupanya hal tersebut sudah ditanamkan Ashanty sejak ia masih kecil.

2.Mengajarkan untuk saling mendukung. Ashanty selalu menerapkan pola asuh agar anak-anaknya selalu memberikan dukungan satu sama lain

Credit: Instagram @queenarsy

Sekarang ini Ashanty telah memiliki 4 orang anak yang punya potensi yang berbeda-beda. Meski begitu, ia selalu mengajarkan setiap anak agar selalu memberikan dukungan terhadap saudaranya. Hal ini sudah ditekankan sejak kecil, jika ada salah satu saudara yang sedang berjuang, maka harus diberikan dukungan.

3.Istri Anang Hermansyah ini selalu menerapkan pada anak agar nggak boleh ada rasa iri antar saudara

Credit: Intsgram @ashanty_ash

Memiliki 3 saudara tentunya sangat menyenangkan bagi Arsy. Namun, yang namanya anak-anak pasti masih ada rasa iri satu sama lain. Misalnya saja ketika lagunya Aurel trending di Youtube, Arsy sempat merasa iri yang kemudian diberi nasihat agar sesama saudara harus saling mendukung. Hingga akhirnya paham.

4.Mengajarkan anak untuk selalu tumbuh bersama. Selalu mengingatkan pada Arsy kalau manusia selalu butuh bantuan orang lain

Credit: Instagram @ashanty_ash

Saat Arsy dan Arsya masih kecil, Ashanty selalu mengajarkan kalau manusia selalu tumbuh dengan manusia lainnya. Hal tersebut juga menjadi gambaran jika suatu saat nanti Ashanty dan Anang sudah nggak bisa menemani Arsy, maka yang akan ada di sekelilingnya adalah saudara-saudara dan kerabat dekatnya. Manusia juga nggak bisa hidup sendiri tanpa adanya orang lain. Itulah mengapa Arsy juga tumbuh menjadi anak yang ramah kepada siapapun.

Pola asuh yang diajarkan sejak kecil tentunya akan berpengaruh saat mereka dewasa. Itulah mengapa banyak orang tua yang turun tangan sendiri dalam mengasuh anak. Hal tersebut dilakukan agar anak nantinya tumbuh menjadi pribadi yang menyenangkan dan berguna bagi orang lain. Semoga Moms juga selalu memberikan contoh yang baik untuk si kecil ya, Moms!