Terkesan Cuek dan Jarang Bicara, Ternyata Gaya Asuh Christiano Ronaldo Banyak Menginspirasi!

Pola Asuh Ala Christiano Ronaldo

24 September 2021

Credit IG @christiano via https://www.instagram.com

Pola asuh anak ala selebritas ternama memang selalu menyita perhatian. Salah satunya seperti gaya parenting ala Christiano Ronaldo, pemain sepak bola kelas dunia yang skill-nya nggak perlu ditanya. Ayah empat anak tersebut nggak hanya sukses jadi bintang dunia tapi juga merupakan sosok ayah yang ikut serta dalam mendidik anak-anaknya, lo.

Setiap orang tua selalu punya cara didik yang berbeda-beda. Meski kadang meniru cara didik anak yang dilakukan oleh tokoh-tokoh populer, bukan berarti akan meniru semua caranya. Terkadang memang selebritas mempunyai cara yang unik dalam mendidik anak. Seperti halnya yang dilakukan oleh pesepak bola yang akrab disapa CR7 ini!

1.Sosok pria yang sangat menyayangi keluarganya. Bagi Christiano Ronaldo, keluarga selalu menjadi prioritas utamanya

https://www.instagram.com/p/CPwJE86AoSX/?utm_source=ig_web_copy_link

Pria kelahiran Portugal tersebut seringkali mengunggah foto di media sosial lengkap dengan keluargannya ketika menikmati akhir pekan. Ia juga menuliskan caption, “Sangat nyaman rasanya bisa kembali ke rumah, setelah bekerja keras seharian dan berkumpul bersama keluarga tersayang,”. Kesibukannya nggak membuat dia menomorduakan keluarga. Patut diacungi jempol, kan?

2.Selalu mengajarkan anak untuk bekerja keras dan meraih apa yang mereka inginkan

https://www.instagram.com/p/CQNt2D2AsRO/?utm_source=ig_web_copy_link

Didikan untuk anak-anaknya memang patut ditiru. Pesepak bola asal Portugal tersebut selalu menanamkan kerja keras pada anak. Dengan bekerja keras, maka anak-anak akan mudah mendapatkan apa yang ingin mereka raih. Ia juga mengajarkan tentang pentingnya kerja keras di usia muda agar sang anak lebih cepat mendapatkan apa saja yang mereka inginkan.

3.Menceritakan pada anak tentang artinya berjuang. Ia selalu meluangkan waktu untuk anak-anak  dan sharing tentang kehidupannya

 

https://www.instagram.com/p/CQ__TQeLCZZ/?utm_source=ig_web_copy_link

Ronaldo selalu mengajarkan pada anak bahwa pengalaman adalah guru terhebat. Ia juga sharing tentang perjalanan karirnya yang naik turun hingga bisa seperti sekarang ini. Perjuangan selalu membuahkan hasil yang manis sehingga ia juga ingin anak-anaknya nggak mudah menyerah ketika “jatuh”.

4.Baginya, family time adalah hal yang wajib. Selalu ada waktu untuk keluarga di tengah kesibukannya

https://www.instagram.com/p/CShlMsOAEUx/?utm_source=ig_web_copy_link

Family time merupakan salah satu cara agar semakin dekat anak. Menjadi sosok yang istimewa bagi anak-anaknya adalah kebanggaan tersendiri bagi bintang besar di ranah sepak bola tersebut. Ia juga kerap berbagi pengalaman apa saja pada anak ketika sedang melakukan family time.

5.Selalu menghabiskan akhir pekan dengan keluarga. Baginya, khusus akhir pekan adalah waktu untuk keluarga

https://www.instagram.com/p/CQ6S2TwLrZ5/?utm_source=ig_web_copy_link

Kesibukan sehari-hari membuatnya ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga. Hal ini ia lakukan untuk pergi liburan dengan kekasih dan empat anaknya. Ia juga nggak segan menolak tawaran pekerjaan yang didapatkan ketika weekend. Semua dilakukan hanya untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Pola asuh yang tepat selalu menjadikan anak sebagai pribadi yang baik. Dalam mendidik anak juga nggak hanya kewajiban Moms saja, bahkan Dads juga memiliki peran penting. Itulah mengapa pola asuh harus dilakukan keduanya. Entah bagaimana cara membagi waktu, peran Moms dan Dads memiliki dampak yang siginifikan untuk perkembangan anak.