4 Kalimat Pancingan Ala Emak-Emak Saat Akan Mulai Bergosip. Relate Nggak Nih?

Pancingan Emak buat Ngegosip

29 November 2021

Photo by Christina Morillo via https://www.pexels.com

Dalam kehidupan memang tak luput dari omongan orang. Tapi, asal tahu aja ya, semua gosip tentunya berawal dari satu kalimat yang berujung menjadi obrolan kejulidan yang panjang. Nggak ada asap kalau nggak ada api, pokoknya nggak ada perkumpulan ajang gosip kalau nggak ada satu ibu-ibu yang mancing duluan. Pasalnya, satu kalimat dari ibu-ibu mampu menguak dunia pergosipan hingga ke akar-akarnya.

Meski sudah tahu kalau ngomongin orang itu bukanlah tindakan yang baik, tapi tetap saja dilakukan tanpa atau entah dalam keadaan sadar. Hm..apa boleh buat. Gosip menggosip emang relate banget khususnya di kalangan ibu-ibu. Rasanya kalau nggak ngegosip kayak ada yang kurang. Semua berawal dari satu kalimat pancingan yang nggak asing buat didengar. Seperti apa sih kalimat pancingan ibu-ibu kalau mau ngegosip?

Berikut kalimat pancingan ala ibu-ibu yang bisa bikin gosip makin moncer!

1. ”Eh denger-denger sih, si Ratna sekarang di rumah terus lo? Dia nganggur lagi kayaknya”

Hanya karena sering melihat orang di rumah terus, pikiran ibu-ibu biasanya cepet banget nyambungnya. Mereka beranggapan kalau Ratna nganggur lagi. Nanti pasti ada ibu-ibu lain yang ngasih “bumbu”,

“iya sih kayaknya, pasti pilih-pilih kerjaan makanya nganggur”

“eh bukannya dia juga lulusan terbaik? Sayang banget ya ijazahnya”

Dan kalimat lain yang membuat ranah pergosipan semakin HOT. Belum juga tahu apakah benar-benar nganggur, siapa tahu kan, WFH. Tapi ya orang kalau belum ngegosip rasanya kayak ada yang kurang gitu.

2. ”Si bu Marla kemarin pisah sama suami ya katanya, kasian ya anaknya masih kecil-kecil”

Kalimat di atas bakal jadi ramai banget kalau ada yang nyambung,

“eh masa sih? pantes kemarin jalan sama orang paruh baya gitu, kirain suaminya?”

“wah..wah..cepet banget nih move on nya”

“eh iya nanti anaknya ikut siapa ya? kasian ya? masih kecil-kecil juga”

Nggak heran deh, ibu-ibu kalau lagi ngegosip betah banget. Soalnya yang digosipin bukan hanya satu target melainkan mikirin keluarga yang sedang diomongin. Hm..bener nggak Moms?

3. ”Oh…itu kan temannya si Budi keponakan saya, jadi saya udah sering denger seputar dia”

Bukan ibu-ibu kalau nggak pandai nyari topik buat pancingan gosip. Pakai acara kenal dari keponakan lah, pasti semakin membuat ibu-ibu lain penasaran dong? Ujung-ujungnya,

“oh bu Tina kenal ya? emang gimana ceritanya sih bu?”

“kasih tahu kita-kita dong, soalnya kan meresahkan banget”

“iya nih, berarti udah lama dong ngelakuin kayak gitu, emang dasar ya”

Dari situ langsung deh, kebongkar semua. Yang tadinya mau balik juga malah ikutan nimbrung karena penasaran. Sepertinya ibu-ibu kalau mau ngegosip emang butuh teknik khusus ya. Paham betul gimana berita tersebut jadi bikin penasaran ibu-ibu lain.

4. ”Itu calon pengantin laki-lakinya ya? Kok kemarin saya lihat Rosa makan siang sama cowok lain?”

Ibu-ibu emang demen banget bikin HOT news kalau ada orang mau nikahan. Pas kumpul di gang masuk kampung, ternyata melihat yang mau nikah minggu depan, eh..bisa-bisanya nyeletuk,

“beneran itu calon lakinya? Kok beda sih sama yang kemarin?”

“eh maksudnya gimana bu? Ada laki-laki lain gitu?”

“yang bener bu? Coba liat baek-baek deh”

Emang ada aja bahan buat ngomongin orang yang mau nikah. Apalagi kalau liat calon mantennya pernah jalan sama  orang lain, langsung deh mikirnya aneh-aneh. Ya, siapa tahu sepupunya atau keluarga dari jauh bisa juga kan, bu? Hmm…ngeselin ya kadang!

Nah..kalau menurut Moms, kalimat apa lagi nih yang biasanya dipakai untuk pancingan menuju HOT GOSSIP? Share di kolom komentar ya!