5 Hal yang Sebaiknya Nggak Diunggah Jelang Pernikahan

Selain karena faktor pamali, hal ini berkaitan dengan kelancaran proses pernikahan!

16 Januari 2022

Photo by Miriam Salgado from Pexels via ://

Pernikahan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh semua setiap pasangan. Saking bahagianya, ada beberapa tipe orang yang terlalu sering posting apapun seputar pernikahannya. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua hal tentang pernikahan harus dipublikasikan di media sosial. Kamu sebaiknya fokus acara dan tamu undangan yang sudah bersedia hadir di hari bahagiamu.

Zaman sekarang memang lekat dengan media sosial sehingga apapun moment yang berarti dalam hidup seseorang harus di-post. Mengunggah seputar hari bahagia memang nggak salah kok, hanya saja kamu perlu memilih waktu yang tepat salah satunya setelah selesai acara.

Buat kamu yang ingin melangsungkan pernikahan, hal-hal berikut sebaiknya tidak perlu diunggah ke media sosial;

1. Rincian detail acara pernikahan

Kamu pasti pernah melihat seseorang mengunggah acara detail pernikahan mulai dari kapan waktunya, tanggal berapa, dan lokasinya di mana. Meski terlihat sepele, namun dengan kamu post rincian acara tersebut juga bisa mengundang tindak kriminal, misalnya ada orang asing yang datang. Belum lagi kalau ada sengaja mengganggu berlangsungnya acaramu. Jangan sampai ya!

2. Daftar tamu yang akan hadir di acara pernikanmu

Untuk para tamu yang nantinya akan diundang, cukup kamu dan orang tersebut saja yang tahu. Jangan sampai diuanggah di media sosial maupun status WhatsApp. Bisa jadi orang yang nggak kamu undang merasa tersinggung. Apalagi kalau lupa mengundang teman masa kecil yang kebetulan masih berteman di media sosial, ujung-ujungnya mau menuju hari bahagia malah mendapatkan komentar pedas dari orang yang nggak kamu undang. Malah jadi beban, kan?

3. Rasa stress yang dialami ketika mempersiapkan pernikahan

Pernikahan merupakan acara penting yang harus dipersiapkan dengan matang. Tak heran jika mereka yang mengalaminya merasa stres hingga menguras waktu, tenaga dan pikiran. Namun bukan berarti harus dikeluhkan di media sosial seolah-olah agar semua orang tahu kalau kamu sedang capek. Padahal, banyak orang terdekat membantumu sehingga kamu nggak pantas mengeluh merasakan stres. Terus-terusan merasa paling capek hanya akan membuat orang yang mendukungmu merasa kecewa.

4. Banyaknya pengeluaran yang dihabiskan untuk keseluruhan acara

Setiap orang pasti memiliki impian masing-masing dalam mewujudkan pernikahan impiannya. Berhubung hanya berlangsung seumur hidup, tak heran jika banyak orang yang sengaja mengunggah banyaknya uang yang telah dikeluarkan agar semua orang tahu kalau dana untuk menikah sangatlah banyak. Namun kenyataannya, di luar sana juga ada yang mengadakan resepsi sederhana yang mungkin lebih sedikit dari yang dipamerkan. Jadi, cukup kamu dan pasanganmu saja yang tahu banyaknya pengeluaran yang dihabiskan.

5. Rencana bulan madu

Merencanakan bulan madu adalah hal yang sangat dinantikan oleh pasangan yang baru menikah. Yang sering dilupakan adalah, mereka tanpa sadar post lokasi yang akan dikunjungi selama bulan madu. Namun hal ini justru akan mengundang orang-orang untuk datang ke rumah. Hal ini karena mereka tahu penghuninya sedang tidak di rumah. Demi keamanan sebaiknya jangan pernah mengungah rencana bulan madu.

Nggak ada salahnya mengunggah sesuatu di media sosial, karena itu adalah hak setiap orang. Namun, untuk urusan pernikahan sebaiknya jangan terlalu diumbar. Kebahagiaan pernikahan cukup kita sendiri dan pasangan yang tahu. Itulah beberapa hal yang sebaiknya jangan diumbar menjelang pernikahan. Semoga bermanfaat ya!