9 Ide Menu Makan Anak Saat Mulai Bosan dan Ogah-ogahan. Dijamin Simpel nan Sehat!

Menu makan anak saat bosan

13 Januari 2021

Menu makan anak saat bosan via https://www.freutcake.com

Moms di sini pasti pernah merasa stres bahkan putus asa saat anak mulai ogah-ogahan makan atau bosan dengan menu yang itu-itu saja. Padahal, Moms sudah sekuat tenaga memasaknya dengan berbagai variasi rasa mulai dari yang asin hingga manis. Namun, hasilnya selalu mengecewakan karena anak yang ternyata kurang suka dengan menu yang tersedia. Jangan menyerah ya, Moms. Beginilah fase makan anak-anak, terlebih yang sudah lebih dari 1 tahun di mana ia mulai bisa memilih menu makanan yang sesuai dengan selera lidahnya.

Di sini Hipwee Young Mom sudah mengumpulkan foto-foto menu makanan yang dilansir dari freutcake.com dan bisa dicontoh untuk dikreasikan di rumah, supaya Moms nggak kehabisan ide dalam menyajikan makanan untuk anak. Tentunya simpel tapi sehat ya, Moms!

Menu sup ayam dan irisan daun bawang sangat cocok untuk makan siang anak ya, Moms. Menu satu ini kaya akan protein, jadi dijamin sehat banget!

sup ayam

Nasi sushi dengan kacang polong merupakan menu sederhana namun bisa membuat anak kenyang tanpa berlebihan. Dominasi rasa gurihnya bisa bikin nagih!

sushi rice

Telur orak-arik atau scramble eggs selalu bisa jadi andalan agar anak nggak merasa bosan, tentunya dengan selingan buah dan toast supaya khasanah rasanya makin kaya

scrambled egg

Karena lidah anak di atas setahun sudah mulai menyukai tantangan, cobain juga menu pasta dengan saus bolonais plus irisan daging ini, Moms! Jangan lupa tambahkan parutan keju di atasnya

pasta

Buat suasana makan anak jadi makin menyenangkan dengan bentuk yang unik. Misalnya, bikin roti tawar berbentuk hati bermodal cetakan yang sudah banyak dijual di pasaran kayak gini

roti dan madu

Menu satu ini super sederhana tapi bisa dibikin kaya rasa lo, Moms. Perpaduan nasi goreng, brokoli, sosis dan wortel merupakan menu yang sederhana nan lezat!

nasi goreng

Jangan sepelekan menu pancake yang selalu bisa membangkitkan selera makan anak ini. Buat rasanya manis tapi nggak berlebihan, lalu tambahkan irisan buah kesukaan anak seperti stroberi atau jeruk

pancake

Pilihan menu makan yang ringan tapi berbobot, nasi sekepal, udang, sosis, biskuit dan buah semangka yang akan menarik ketika di satukan dalam sebuah wadah. Anak pasti suka!

biskuit

Menu satu ini merupakan kombinasi nugget salmon, crackres dan roti gandum dengan alpukat yang dihaluskan. Kalau mau yang Indonesia banget, Moms bisa menggantinya dengan nugget ayam saja, ya!

nugget

Tuh kan Moms, semuanya enak dan bikin ngiler! Tentunya, Moms harus pandai berkreasi dengan aneka menu tadi supaya anak nggak gampang bosan. Nggak harus mirip, asal kaya rasa dan bentuknya unik, anak dijamin suka!