6 Tips Mengatur Kamar Tidur Menurut Feng Shui. Cocok Dipraktikkan Pasutri!

Mengatur Kamar Tidur Ala Feng Shui

14 November 2021

Photo by pixabay via https://www.pexels.com

Kamar tidur yang nyaman tentunya semakin membuat penghuninya betah. Apalagi untuk pasangan suami istri, tentunya kamar selalu menjadi tempat paling intim untuk membicarakan banyak hal. Itulah mengapa banyak pasangan yang masih menata kamar tidur berdasarkan ahli Feng Shui. Filosofi yang berasal dari Cina tersebut memang bermanfaat untuk menyeimbangkan antara energi yang ada di dalam rumah dengan alam.

Agar kamar tidur Moms dan Dads juga mampu meningkatkan sisi romantisme dan semakin betah berlama-lama di kamar, berikut tips mengatur kamar tidur menurut Feng Shui!

1.Memilih warna cat dinding yang mampu meningkatkan sisi keromantisan. Pemilihan warna pada cat dinding ternyata memberikan energi yang berbeda pada setiap ruangan

Photo by Burst from Pexel

Untuk kamar tidur, sebaiknya Moms memilih warna-warna yang mampu meningkatkan gairah keromantisan seperti, merah, merah muda, dan putih. Bisa juga memilih warna sesuai warna favorit Moms dan Dads. Ketika warna kesukaan menyatu dalam satu kamar, maka akan semakin meningkatkan keintiman.

2.Memperhatikan pencahayaan kamar tidur. Pencahayaan sangat penting untuk menjaga suasana hati tetap bahagia di kamar

Mereka yang memasang lampu meja di samping tempat tidur ternyata bukan kebetulan saja. Hal tersebut berdasarkan ahli Feng Shui. Lampu meja ini nantinya akan dinyalakan ketika lampu utama dimatikan sehingga pencahayaan nggak terlalu gelap dan terang. Supaya lebih romantis, jangan lupa menambahkan lilin LED ya Moms, Dads.

3.Memilih warna sprei yang mampu meningkatkan kenyamanan dan keromantisan. Agar makin intim, memilih warna sprei juga nggak asal-asalan, lo

Menurut Feng Shui, memilih warna sprei untuk kamar juga nggak boleh sembarangan. Warna yang cocok untuk sprei adalah yang mengandung elemen bumi seperti warna netral atau yang berhubungan dengan alam. Suasana kamar yang tepat tentunya mampu meningkatkan keharmonisan pasangan sehingga betah untuk membahas banyak hal di atas kasur.

4.Hindari terlalu banyak barang elektronik di dalam kamar. Adanya TV, laptop, dan elektronik lainnya ternyata mampu menghilangkan sisi keintiman dengan pasangan

Beberapa orang mungkin menjadikan kamar hanya khusus untuk tempat bercengkrama dengan pasangan agar lebih intim. Hal tersebut memang benar dan efeknya sangat bagus menurut Feng Shui. Adanya televisi dan elektronik lainnya hanya akan menghilangkan sisi romantis karena pasangan justru memilih untuk menonton TV.

5.Menggunakan aromaterapi di dalam kamar. Kamar yang wangi tentunya membuat penghuninya semakin betah dan nyaman

Agar suasana pillow talk semakin romantis, Moms bisa menggunakan aromaterapi di dalam kamar. Gunakan minyak esensial yang berasal dari aroma bunga. Pemakaian aromaterapi pada kamar tidur juga mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan mampu menstabilkan emosi. Yang pasti, kualitas tidur semakin nyenyak dan bangun lebih segar pada pagi hari.

6.Menambahkan lukisan atau foto-foto yang mampu meningkatkan keromantisan dengan pasangan. Bisa juga pasang foto-foto berdua ketika masih muda

Filosofi Feng Shui menganggap bahwa adanya lukisan, simbol atau foto-foto tertentu mampu meningkatkan hubungan yang lebih romantis. Kamar juga menjadi tempat untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Melihat adanya lukisan atau foto seputar pasangan mampu memberikan pikiran yang tenang.

Itulah tips mengatur kamar tidur ala Feng Shui. Dengan penataan yang nyaman tentunya mampu membuat Moms dan Dads betah bercengkrama di dalam kamar. Bisa makin asyik kalau lagi ngomongin masa depan keluarga dan anak-anak. Hm…menarik kan? Jangan lupa menerapkannya di kamar ya, Moms!