5 Kegiatan Me Time Untuk Ibu Hamil yang Bisa dilakukan di Rumah Agar Terhindar Dari Stress

Me Time Untuk Ibu Hamil

14 November 2021

Kehamilan by Freepik.com via https://www.freepik.com

Me time bisa dilakukan siapa saja, khususnya bagi mereka yang benar-benar membutuhkannya. Seperti halnya bagi ibu yang sedang hamil, me time juga sangat penting agar terhindar dari stres. Moms harus selalu bahagia saat sedang hamil karena kebahagiaan ibu hamil sangat berpengaruh pada janin. Suasana hati ibu hamil biasanya akan cepat berubah, dari yang tadinya happy banget bisa mendadak sedih karena suatu hal.

Agar kesehatan mentalnya terjaga, ibu hamil butuh me time. Nggak perlu ke luar rumah juga bisa kok Moms  Di dalam rumah pun bisa dijadikan tempat untuk me time. Sayangnya, banyak ibu hamil yang bingung mau ngapain kalau me time cuma di dalam rumah saja. Nah, daripada bingung, berikut rekomenasi dari Mamin seputar kegiatan apa saja yang bisa Moms lakukan ketika me time di rumah;

1.Merawat diri seperti melakukan home treatment sendiri di rumah

Daripada bingung mau ngapain, Moms bisa merawat diri di rumah kok. Bisa dengan membeli perawatan rambut seperti shampoo yang wangi, hairdryer dengan bentuk yang lucu biar makin semangat kalau ngeringin rambut dan perlengkapan lainnya. Kalau rambutnya wangi dan rapi pasti juga bikin suasana hati makin happy kan, Moms!

2.Berendam air hangat. Berendam nggak harus ke salon karena bisa memanfaatkan bak di rumah

Berendam di air hangat memang terasa menenangkan. Apalagi untuk ibu hamil. Moms cukup beli bak besar aja dan berendam sendiri di rumah. Pastinya akan sangat menenangkan jika ditambah dengan aromaterapi. Pilih wewangian yang menenangkan biar pikiran makin rileks.

3.Melakukan hobi yang disukai. Memaksimalkan hobi tentunya mampu meningkatkan mood seseorang

Ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan Moms yang sedang hamil agar mood semakin bagus. Moms bisa menonton drakor kesukaan, memasak, membaca buku, mendengarkan musik, menyanyi sendiri, atau hobi lain yang Moms sukai. Melakukan kegiatan yang paling disukai punya efek yang bagus untuk membahagiakan diri sendiri. Terlebih bagi ibu hamil, dijamin akan terhindar dari stres, deh.

4.Berolahraga. Melakukan olahraga saat hamil mampu meningkatkan mood sehingga bisa dijadikan untuk me time

Pada masa kehamilan memang harus banyak gerak tapi bukan gerakan yang berat-berat. Moms bisa memilih olahraga ringan seperti, yoga, berenang yang hanya menceburkan diri dengan menggerak-gerakkan kaki, atau hanya berjalan di seputar halaman rumah. Olahraga saat hamil juga mampu meningkatkan kekuatan otot dan mencegah terjadinya sembelit. Yang penting olahraganya jangan berlebihan ya, Moms!

5.Menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terkasih. Bumil akan sangat senang bercengkrama dengan orang-orang dekatnya

Bagi ibu hamil, berkumpul dengan orang-orang terdekatnya saja sudah membuatnya bahagia dan meningkatkan mood. Bahkan juga bisa makan berdua bareng Dads di rumah sambil bercerita banyak hal. Selain itu bisa mengundang teman-temannya ke rumah. Sekalian sharing seputar parenting Moms, pasti akan semakin menyenangkan.

Cara seseorang menghabiskan waktu untuk me time memang berbeda-beda. Mau di manapun tempatnya, yang penting bisa bikin hati Moms happy. Itulah me time untuk ibu hamil yang bisa dilakukan di rumah. Semoga bermanfaat ya Moms!