6 Manfaat Kelon Mesra dengan Pasangan. Mama Papa, Praktikkan Yuk Nanti Malam~

manfaat kelon pasangan

27 Mei 2019

Manfaat kelon dengan pasangan via https://www.aarp.org

Kelonan atau pelukan sambil rebahan merupakan salah satu aktivitas fisik yang disukai oleh para pasangan. Bukan sembarang pelukan, ternyata kelon punya manfaat sendiri bagi kesehatan tubuh dan pasanganmu. Ya dong, setelah seharian lelah di luar rumah dan mengurus rumah, apa yang lebih baik dari mesra-mesraan bareng kesayangan?

Nah, kali ini Hipwee Young Mom akan mengulas beberapa manfaat yang bisa kamu ambil dari kelonan dengan pasangan halal. Apa saja nih manfaatnya? Simak baik-baik ulasannya berikut ini ya!

1. Salah satu manfaat kelon ialah membuat tubuh terasa lebih tenang dan nyaman

Tetap tenang dan nyaman

Dilansir dari laman Hello Sehat, kelon dapat melepaskan hormon oksitosin yang mana hormon ini akan membuat perasaanmu menjadi lebih baik. Selain itu, dengan gerakan kelon, tubuh akan melepaskan zat endorfin yang sama efeknya dengan kamu berolahraga lo!

2.Selain itu, kelon juga dipercaya dapat mengurangi rasa cemar dan membuat tidurmu jadi lebih nyenyak

Nggak lagi cemas

Kontak fisik membuat kelenjar adrenal bekerja untuk mengurangi produksi kortisol, yang mana hal ini akan membuatmu rasa cemasmu berkurang. Ketika rasa cemas berkurang, kamu otomatis akan mudah tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

3. Lewat aktivitas fisik seperti kelon kamu dan pasangan lakukan, kalian akan merasa lebih bahagia dan senang
bahagia dong

Sentuhan dipercaya dapat melepaskan dopamin dan serotonin yang mana dua hormon ini bisa meningkatkan suasana hati dan bebas dari depresi. Nah, dengan begitu, sentuhan saat kelon dapat membuatmu dan pasangan jadi lebih bahagia.

4. Kelon juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu. Dengan kelon tubuhmu akan jadi lebih segar dan bugar
Jadi lebih bugar

Kelon dengan pasangan dapat merangsangĀ  relaksasi sistem yang membuat tubuhmu dapat melepaskan hormon serotonin, dopamin dan oksitosin. Nah, hormon-hormon ini ternyata bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa menangkis penyakit yang datang lo!

5. Ini sudah jelas kamu akan mengetahuinya. Kelon sangat manjur untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan lo~

Mesranya~

Telah banyak diketahui efeknya, kalau oksitosin dikenal sebagai hormon yang akan meningkatkan rasa intim dan keterikatan pada seseorang. Dengan kelonan, rasa keterikatan yang muncul sama halnya dengan efek menyusui ibu dan bayi.

6. Manfaat terakhir yakni kelon dapat dijadikan sebagai alternatif untuk berkomunikasi lewat sentuhan

Komunikasi dengan pasangan

Dilansir dari laman Hello Sehat, seorang terapis dari Chicago, David Klow, mengatakan bahwa tidak sedikit pasiennya yang mengeluh akan masalah komunikasi dalam perkawinan mereka. Kebanyakan orang ingin dimengerti namun sayangnya mereka tidak bisa mengkomunikasikannya dengan baik.

Nah, bagi kamu yang susah menyampaikan pesan lewat lisan kamu bisa mencoba berkomunikasi dengan gestur dan sentuhan saat kelonan. Kelonan pun dipercaya dapat menjadi perantara keinginan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata pada pasangan. Itu tadi beberapa manfaat dari kelon yang bisa kamu rasakan. Sekarang, jadi ingin kelon terus kan dengan pasanganmu, hehe~