6 Lagu Anak-anak Zaman Moms Kecil yang Bisa diajarkan Pada Anak

Lagu Anak Paling Populer

29 Oktober 2021

Photo by Ketut Subiyanto via https://www.pexels.com

 

Lagu anak paling populer zaman sekarang mungkin masih agak asing ditelinga Moms atau bahkan belum pernah mendengarnya waktu kecil. Meski begitu, Moms bisa mengajarinya pelan-pelan. Anak-anak biasanya akan suka dengan aktifitas bernyanyi karena bisa menjadi sarana hiburan bagi mereka. Mengajarkan lagu khusus anak-anak juga akan membuat suasana hatinya lebih baik.

Sayangnya, banyak anak-anak zaman sekarang yang sudah terkontaminasi dengan lagu-lagu dewasa karena orang tuanya nggak sempat mengajarkan lagu khusus anak-anak. Meskipun lagu-lagunya juga menyenangkan, namun akan lebih baik jika Moms lebih mengajarkan lagu anak-anak. Buat Moms generasi milenial juga bisa mengajari si kecil tentang lagu anak yang jadi favorit Moms waktu kecil lo.

Lagu anak zaman Moms kecil yang diajarkan pada anak juga bisa sekalian nostalgia lo Moms. Pasalnya lagu-lagu tersebut juga masih populer hingga saat ini. Yuk..ajarkan lagu anak paling populer berikut ini Moms

1.Lagu “Anak Gembala” yang dinyanyikan oleh Tasya Kamila. Hingga sekarang lirik lagunya masih terngiang-ngiang di telinga para mama muda

 

“aku adalah anak gembala selalu riang serta gembira”. Nah..siapa yang bacanya sambil nyanyi pasti ketahuan pas kecil sering mendengarkan. Moms bisa sekalian bernostalgia lagu masa kecil ini dengan mengajarkan ke anak. Pasti mereka suka deh..

2.Lagu “Bangun Tidur” yang dinyanyikan dan diciptakan oleh pak Kasur ini pasti dijamin bikin si kecil makin semangat bangun pagi

Ini merupakan lagu anak-anak populer. Moms pasti nggak asing dengan lagu ini kan? Ayo Moms ajarkan si kecil lagu ini agar mereka selalu semangat tiap bangun pagi. Lagunya enak kok. Pasti dulu Moms sering diajari nyanyian ini sama ibunya Moms kan?

3.Lagu “Bolo-Bolo” yang dinyanyikan Tina Toon ini juga masih poluler hingga sekarang. Lagunya juga enak kok

Siapa sangka mantan penyanyi cilik yang khas dengan  goyang leher ini kini menduduki posisi sebagai salah satu anggota dewan lo. Nasib orang nggak ada yang tahu Moms. Lagu “Bolo-Bolo” kini masih melekat di hati Moms generasi milenial. Coba aja si kecil menyanyikan lagu ini Moms.

4.Lagu “Diobok-obok” yang dinyanyikan oleh Joshua Suherman ini makin asyik dinyanyikan sama si kecil

Sambil memandikan si kecil, coba ajarkan si kecil menyanyikan lagu ini Moms. Pasti mereka akan sangat senang. Liriknya juga unik dan akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Moms juga bisa sekalian menikmati moment saat masih kecil.

5.Lagu “Dua Mata Saya” yang diciptakan oleh pak Kasur ini juga tak sekadar lagu tetapi juga pengetahuan. Coba deh dengarkan liriknya

Cara asyik mengajarkan pengetahuan si kecil juga bisa melalui lagu ini lo Moms. Si kecil pasti nggak hanya seneng tapi juga sambil belajar mengenali anggota tubuhnya. Liriknya juga sangat mudah dipahami. Yang paling penting, Moms juga pastinya familiar dengan lagu ini sehingga  mudah mengajarinya.

6.Lagu “Pelangi-Pelangi” yang akan membuat si kecil semakin mudah menghafal warna dan mencintai alam sekitar

Ini merupakan lagu lawas yang diciptakan oleh AT Mahmud. Liriknya yang sederhana tentu membuat si kecil mudah untuk menghafalnya. Lagu ini juga akan membantu mengenalkan warna dan keindahan alam pada si kecil.

Lagu anak-anak memang memiliki makna yang menarik. Itulah mengapa anak-anak harus diajarkan lagu khusus anak-anak juga. Jangan bangga dulu kalau si kecil  malah lebih hafal lagu-lagu dewasa. Akan lebih baik jika diajarkan lagu sesuai umur. Semoga lagu anak-anak ini bisa jadi rekomendasi buat para Moms ya!