Meski Sepele, Ini 5 Kesalahan Kecil Suami yang Menyakitkan bagi Istri

Kesalahan Suami yang Menyaikiti Istri

20 November 2021

Photo by Ivan Samkov via https://www.pexels.com

Mendapatkan pasangan yang tepat dan hidup bahagia menjadi suami istri adalah hal yang paling diidam-idamkan semua orang. Terlebih bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan, tentunya selalu mengharapkan rumah tangga yang bahagia dan jauh dari godaan apapun. Sayangnya, menjalani biduk rumah tangga nggak semuanya mulus. Akan ada konflik kecil dalam rumah tangga. Ya maklum sih, namanya juga menyatukan “isi dua kepala”, pastinya akan ada kesalahpahaman.

Kesalahpahaman dalam hubungan suami istri sudah menjadi hal yang wajar dalam berumah tangga khususnya bagi mereka yang kurang terbuka satu sama lain. Tanpa sadar, ada perkataan suami yang ternyata sangat menyakiti istrinya. Kalau dibiarkan terlalu lama hanya akan menyebabkan masalah besar. Namun, para suami seringkali nggak sadar dengan kesalahannya.

Buat para Dads, kesalahan yang seringkali dianggap sepele berikut ini ternyata sangat menyakiti hati Moms, lo. Simak ya biar nggak mengulanginya lagi!

1. Suami yang seringkali berburuk sangka kepada istri. Si suami biasanya menuduh istri berbuat macam-macam sehingga membuat istri merasa nggak dipercayai lagi

Seorang suami nggak selamanya romantis dan perhatian seperti yang ada di sinetron. Di kehidupan nyata, ada tipe suami yang suka berburuk sangka. Kalau istri lagi keluar beli sayur atau perlengkapan rumah, si suami ini sering menuduh istri keluyuran. Apalagi kalau keluar rumahnya lama, pasti mikirnya udah yang aneh-aneh. Dads sadar nggak? Kalau buruk sangka tersebut ternyata menyakitkan bagi Moms, lo. Bukankah suami istri harus saling percaya?

2. Suami yang enggan mencari nafkah. Kalau nggak mau mencari nafkah, bagaimana mau menghidupi istri dan anak?

Kebutuhan rumah tangga pastinya sangat banyak. Apalagi kalau sudah punya anak. Kalau Dads hanya bermalas-malasan mencari nafkah, mau mengharapkan penghasilan dari mana? Sementara setiap hari istri selalu mengeluh nggak ada pemasukan. Perlu Dads ketahui bahwa bermalas-malasan dalam mencari nafkah hanya akan membuat istri tertekan. Semoga selalu semangat dalam mencari nafkah ya Dads!

3. Suami yang nggak pernah memberi nafkah batin untuk istri. Terlalu sibuk dengan urusannya sendiri sehingga melupakan “kebutuhan” suami istri

Kehidupan rumah tangga memang nggak melulu soal memberi nafkah berupa materi saja. Adakalanya istri juga ingin diberi kepuasan. Untuk para Dads yang jarang meluangkan waktu untuk memenuhi kebutuhan istri, bisa jadi hal tersebut sangat menyakitkan bagi istri. Hal yang menyenangkan bagi istri nggak cuma dikasih uang belanja aja Dads, dikasih “ena-ena” juga makin senang, kok.

4. Suami yang pelit membelikan kebutuhan untuk anak istri. Uang nggak akan habis kalau dipakai untuk kebutuhan anak istri kok, Dads

Beberapa suami kadang khawatir dengan penghasilan pas-pasan sehingga sangat perhitungan dalam membelanjakan uang. Sebenarnya, rejeki dalam kehidupan rumah tangga selalu pasti selalu ada jalan keluarnya, asalkan mau berusaha. Percayalah Dads, kalau untuk membelanjakan anak istri, nanti uangnya bakal diganti yang lebih besar karena nafkah untuk anak istri adalah kewajiban. Jadi, nggak usah pelit kalau sama anak istri ya Dads!

5. Suami yang mengkhianati kesetiaan istri. Moms dengan percaya menunggu di rumah, tapi Dads malah diam-diam ada “selingan” di luar

Bagi laki-laki yang sudah menikah, bekerja di luar tentunya banyak sekali godaannya. Selalu ingat ya Dads, ada Moms yang senantiasa menunggu di rumah. Sekalinya perempuan disakiti atau dikhianati cintanya, maka akan sulit untuk percaya lagi. Apalagi kalau ketahuan di depan mata, maka akan sangat menyakitinya.

Itulah kesalahan suami yang mungkin terlihat sepele, namun bisa sangat menyakiti istri. Jika laki-laki sudah memilih perempuan untuk dijadikan istri, maka juga harus bertanggung jawab atas kebahagiaannya. Jangan sampai membuatnya tertekan karena kesalahan kecil dari suami. Semoga bermanfaat!