5 Kerempongan Ibu-Ibu Saat Mau Pergi Bersama Anak. The Struggle Is Real!

Kerempongan Ibu Kalau Mau Keluar

20 November 2021

Photo by lucas souza via https://www.pexels.com

Sebagai perempuan, Moms tentunya akan mengalami banyak perubahan dari yang masih lajang, menikah dan yang sudah punya anak khususnya dari segi persiapan sebelum keluar rumah. Ini memang keliatan banget sih, pas masih lajang bisa dandan mempercantik diri sendiri hingga berjam-jam. Bedanya, ketika sudah menikah mungkin masih merias diri meski nggak terlalu lama seperti waktu masih single. Namun, saat punya anak, maka prioritasnya juga bukan diri sendiri lagi melainkan untuk anaknya.

Selain memerhatikan penampilan diri sendiri, perempuan yang sudah punya anak dan suami pasti akan lebih mengutamakan keperluan anak dan suami. Hal ini terbukti ketika akan bepergian, Moms cenderung lebih rempong dari Dads yang cuma bangun, mandi, ngopi, sarapan, menyiapkan kendaraan, cek HP dan duduk-duduk sembari menunggu Moms siap untuk berangkat. Eits, ini nggak selamanya bisa dibenarkan ya, Dads!

Bukan emak-emak kalau nggak menyiapkan segalanya dengan detail. Takut ada yang ketinggalan lah, ada yang kurang buat perlengkapan si kecil lah, dan masih banyak lagi. Meski ada Moms yang lebih santai untuk nggak terlalu rempong sebelum pergi, namun beberapa hal berikut sepertinya relate dengan ibu-ibu sebelum pergi bareng anak!

1. Bangun paling awal saat yang lain masih tidur dan menyiapkan keperluan anak

Segala perlengkapan anak selalu menjadi hal yang diutamakan. Entah itu baju, cemilan, mainan dan printilan kecil yang harus dibawa agar anak nggak rewel. Nggak heran deh, kalau setiap mau pergi, Moms selalu bangun paling awal dan memastikan nggak ada barang anak yang kelupaan.

2. Menyiapkan sarapan untuk anak dan suami. Memasak di pagi hari sebelum si kecil bangun ternyata lebih tenang tanpa gangguan

Selagi anak masih tidur, sebaiknya Moms buru-buru memasak dan menyiapkan sarapan. Memasak di pagi hari sebelum anak dan suami belum bangun ternyata lebih happy lo Moms. Berasa lebih santai dan nggak ada gangguan sehingga kegiatan memasak bisa sekaligus dijadikan me time. Pasti menyenangkan deh..

3. Membangunkan anak dan memandikannya. Percayalah Moms, bangunin anak dan memintanya mandi tidaklah mudah. Nunggu mood mereka terkumpul dulu

Meski mau diajak pergi, anak kecil tetaplah anak kecil. Kalau nggak bangun sesuai dengan keinginannya memang harus nunggu moodnya bagus dulu, baru deh pelan-pelan mau diajak mandi. Perjuangan nggak sampai di situ Mom, habis itu Moms harus menyuapinya sekalian dan memastikan perut si kecil terisi sebelum bepergian.

4. Menyiapkan keperluan untuk diri sendiri, mandi dan sarapan. Kalau nggak sempet biasanya sarapan di mobil

Jadi ibu harus sat set kalau mau pergi. Ketika perlengkapan suami, kebutuhan anak, dan memandikan anak sudah oke semua, baru deh mengurus diri sendiri. Kadang juga waktunya mepet banget sebelum pergi. Nggak heran deh, kalau urusan mau bepergian, Moms bangunnya paling awal dan selesainya paling akhir. Ya, namanya juga memprioritaskan anak sama suami dulu, cuma sesama Moms aja yang mengerti.

5. Mengecek kembali perlengkapan anak. Harus dua kali mengecek perlengkapan anak karena takut ada yang lupa

Sebelum berangkat, entah naluri seorang ibu, penginnya cek lagi perlengkapan anak. Udah ditata rapi, tetep aja diobrak-abrik. Moms kayak gini juga nggak? Dari pada si kecil rewel di jalan kalau botol minum kesayangannya ketinggalan, mending dicek lagi aja deh. Setelah itu, baru bisa berangkat!

Kadang memang agak ribet ya, Moms. Tapi nggak papa deh, yang penting semua perlengkapan sudah sesuai apa yang akan dibawa sehingga perjalanan terasa lebih menyenangkan. Kalau Moms kira-kira punya kerempongan seperti apa lagi nih? Share yuk, Moms!