Menurut Ilmu Astrologi, Begini Kepribadian Anak Berdasarkan Hari Lahirnya. Kamu yang Mana?

kepribadian anak hari lahir

29 Maret 2021

Si lucu yang lahir Jumat/ Credit: Instagram/Raisa Andriana via https://www.instagram.com

Memang nggak selamanya, kita bisa mengandalkan ramalan zodiak dan sejenisnya untuk menjalani kehidupan. Tapi jika demi hiburan semata, rasanya nggak ada salahnya, kok!

Selama ini mungkin banyak orang yang mempercayai zodiak yang mengklasifikasikan seseorang berdasarkan bulan lahirnya. Ada 12 bagian sesuai jumlah bulan dengan berbagai sifat dan sikap. Selain zodiak, ada pula yang membagi dalam bagian yang lebih besar seperti golongan darah yang hanya terbagi menjadi 4 bagian. Nah, ternyata ada juga lo cabang astrologi yang menebak kepribadian seseorang melalui hari lahirnya.

Untukmu yang baru saja melahirkan atau sekadar penasaran kira-kira bagaimana kepribadian anakmu kelak, simak dulu penjelasan di bawah ini!

1. Mereka yang lahir hari Minggu dinaungi langsung oleh matahari. Menurut astrologi, katanya yang lahir hari tersebut akan beruntung

Credit: freepik.com

Dalam bahasa Inggris hari Minggu adalah Sunday, “sun” berarti matahari yang mana orang-orang yang lahir di hari ini biasanya akan bersinar, kreatif, berani, dan lantang. Orang-orang yang lahir di hari Minggu juga biasanya dianggap memiliki jiwa kepemimpinan.

2. Orang yang lahir di hari Senin adalah sosok penyayang dan perhatian, apalagi dengan keluarga

Credit: freepik.com

Senin dalam bahasa Inggris adalah Monday, yang mana terdapat kata “moon” yang berarti bulan. Menurut astrologi, orang-orang yang lahir di hari ini memiliki sifat keibuan yang membuatnya bersikap lembut dan sayang keluarga. Mereka juga biasanya lebih sensitif namun adaptif. Pun secara fisik, mereka juga lebih sering dibilang menarik.

3. Berbeda jauh dari mereka yang lahir di hari Senin, mereka yang lahir di hari Selasa akan lebih berani dan berapi-api

Credit: freepik.com

Dalam mitologi Roma, Mars atau Ares adalah Dewa Peperangan, makanya orang yang lahir di hari Selasa akan lebih berapi-api dan memiliki keinginan untuk selalu berjuang. Orang-orang ini memiliki kepribadian yang berani, tidak sabar, enerjik, aktif, ambisius, dan tidak takut gagal.

4. Rabu adalah hari di tengah minggu yang kadang ingin dilewati agar lekas Jumat lalu akhir pekan, makanya orang yang lahir hari tersebut suka bepergian

Credit: freepik.com

Selain menyukai bepergian, orang-orang yang lahir di hari Rabu juga merupakan pemilik naungan Merkurius yang mana merupakan Dewa Keuangan dan Komunikasi. Namun, mereka juga merupakan orang-orang yang sedikit ceroboh. Ada juga yang berpendapat bahwa mereka merupakan orang-orang yang melankolis.

5. Mereka yang lahir di hari Kamis ternyata memiliki hubungan dengan salah satu tokoh dari mitologi Norwegia yaitu Thor

Credit: Instagram/Chris Hemsworth

Mungkin kamu langsung teringat dengan salah satu tokoh pada film pahlawan super. Ternyata kata Thur pada Thursday yang merupakan bahasa Inggris dari hari Kamis berasal dari tokoh tersebut yaitu Thor. Ia memiliki sifat optimis, ramah, dan menyenangkan, yang mungkin juga dimiliki oleh anak yang lahir di hari Kamis.

6. Hari Jumat adalah hari di mana anak-anak yang memiliki sifat penuh dengan cinta dilahirkan ke dunia

Credit: freepik.com

Mereka yang lahir di hari Jumat berada di bawah naungan Venus, yang mana penuh dengan rasa cinta, keseimbangan, keindahan, romantisme, sifat elegan, dan kebahagiaan. Dengan sifat-sifat yang dimiliki tersebut, akhirnya beberapa orang yang lahir di hari Jumat memiliki sifat narsis.

7. Terakhir, orang yang lahir hari Sabtu memiliki kebaikan dari Saturnus yang dekat dengan kekayaan dan kebebasan

Credit: freepik.com

Salah satu yang dipercaya Saturnus sebagai Dewa Kekayaan karena ia juga menjadi Dewa Agrikultur. Meskipun demikian bukan berarti anak-anak yang lahir di hari tersebut berarti akan tumbuh menjadi orang kaya, tapi tenang anak-anak ini akan menjadi orang yang rendah hati, rajin, bijak, dan tegas kok.

Nah, itu dia beberapa kepribadian yang bisa dilihat dari hari lahir. Bisa kamu gunakan untuk menebak bagaimana kira-kira anakmu saat sudah tumbuh nanti. Namun, kamu boleh percaya ataupun tidak sesuai dengan keyakinan masing-masing.