6 Kemewahan Hidup yang Hanya dirasakan Ibu Rumah Tangga. Sederhana tapi Mevvah

Kemewahan Ibu Rumah Tangga

29 Oktober 2021

Photo by Yan Krukov via https://www.pexels.com

 

Bagi perempuan yang sudah menikah pastinya akan merasakan perubahan hidup yang seringkali nggak bisa dilakukan saat masih lajang. Begitu juga kalau sudah menjadi ibu rumah tangga, hal yang sederhana saja seringkali adalah sebuah kemewahan. Moms yang kesehariaanya mengurus si kecil pasti paham kalau hal sederhana di mata orang lain bisa menjadi kemewahan yang tiada tara.

Berikut kemewahan ibu rumah tangga yang seringkali dianggap biasa saja

1.Menikmati makan dengan santai dan kenyang adalah sebuah kemewahan berharga

Photo by George Milton from Pexels

Terlihat sepele sih, namun siapa sangka kalau menikmati makan dengan tenang dan terasa kenyang saja udah bikin Moms merasa happy. Bukannya setiap hari kurang kenyang, hanya saja harus buru-buru makan apalagi kalau si kecil pas lagi rewel. Makan jadi nggak tenang Moms.

2.Mandi dengan tenang sambil merawat diri di kamar mandi adalah sebuah kenikmatan

Photo by Monstera from Pexels

Bagi Moms yang kesehariannya disibukkan dengan mengurus rumah dan si kecil, maka moment mandi tanpa mendengar rengekan anak sudah menjadi sesuatu yang istimewa. Apalagi kalau si kecil lagi nggak rewel, maka dengan mandi dan merawat diri di kamar mandi saja sudah jadi kemewahan tersendiri.

3.Belanja keperluan rumah dan kebutuhan si kecil saja rasanya sudah sangat bahagia

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Buat Moms yang selalu disibukkan dengan urusan rumah tentunya akan sangat suntuk dna butuh hiburan. Jangankan belanja ke mall, keluar rumah meski hanya belanja keperluan rumah dan si kecil aja rasanya udah happy. Yang penting kan belanja, iya nggak Moms?

4.Memakai pakaian bersih dan wangi saat keluar rumah saja rasanya udah pakai baju mewah

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Sebagai ibu khususnya yang masih punya anak kecil, memakai pakaian yang bersih dan nggak bau pipis si kecil saja rasanya sudah cukup. Moms pasti paham kalau kebanyakan baju ibu masih sibuk mengurus anak kecil sangat wajar dengan bebauan pipis si kecil, noda susu, noda bekas biskuit dan bebauan lainnya. Jadi, pakai baju yang bersih aja udah berasa mewah banget Moms.

5.Bisa merasakan tidur singkat dengan sangat tenang saja sudah menjadi kemewahan tersendiri

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Moms yang saat ini punya baby pasti waktu tidurnya berkurang. Hal tersebut wajar terjadi kok Moms. Kemewahan bagi ibu rumah tangga selanjutnya adalah bisa tidur tanpa ada rengekan si kecil. Meski hanya tidur singkat selama kurang lebih 3 jam saja sudah sangat senang kok. Biasanya sih, baru juga mau merem bentar, eh si kecil udah heboh minta dibikinin susu.

6.Membalas pesan dari teman-teman setiap saat. Semenjak punya baby mungkin buat balas pesan saja harus nunggu si kecil tidur

Photo by Vlada Karpovich from Pexels

Bagi ibu rumah tangga yang sudah jarang berkomunikasi dengan teman-temannya, maka membalas pesan dengan fast response sudah merupakan kemewahan yang menyenangkan. Rebahan sambil balas chattingan sama teman adalah moment langka sehingga bisa dibilang mewah.

 

Ternyata sesederhana itu kemewahan bagi ibu rumah tangga. Nggak perlu yang harus keluar rumah. Cukup di rumah aja sambil mengawasi si kecil. Kalau menurut Moms gimana? Kemewahan sederhana apalagi yang bikin happy?