Sulistyowati, “Kekompakan Suami-Istri Itu yang Utama!”

Kenalan sama sosok Sulis, Inspiring Mom bulan Desember yang kompak banget sama suaminya!

23 Januari 2022

Via IG @an_sulistyowati via ://

Menurutku, banyak pasangan yang terlalu fokus mengejar dunia, sampai lupa apa esensi utama dalam berumah tangga. Karena pada akhirnya, kemistri suami dan istri lah yang bisa menjadi dasar suksesnya sebuah keluarga, berikut ke generasi-generasi penerusnya.

Sulistyowati, Ibu Rumah Tangga

Sosok Inspiring Mom kali ini memang memiliki semangat tinggi, khususnya ketika ia ditanya soal tips-tips berumah tangga oleh teman sesama komunitas di Hipwee YoungMom. Ia mungkin bukan ibu yang sempurna, tapi ia jelas mau terus berusaha demi kesejahteraan keluarga, khususnya bagaimana ia membina hubungan baik dengan suami tercintanya. Ibu dua anak ini pun akan berbagi kisahnya tentang bagaimana sejatinya pasangan dalam berumah tangga, termasuk dalam hal mendidik anak. Simak, yuk!

Ibu dari Novan dan Kina ini memiliki prinsip yang teguh dalam berumah tangga

Via IG @an_sulistyowati

Meski berumah tangga itu banyak sekali lika-likunya, Sulis memiliki prinsip yang teguh agar ia dan suami nggak “larut” dalam setiap permasalahan yang ada. Ia selalu mengutamakan komunikasi agar kemistri dengan suaminya terus terjaga. Baginya, eratnya komunikasi yang terjalin akan berpengaruh besar pada pola asuh ke anak-anaknya, terlebih di era modern seperti sekarang ini.

Selain menjadi ibu muda dengan segudang pengalaman, Sulis juga selalu menyibukkan diri dengan aktivitas menyenangkan khas Ibu Rumah Tangga

Via IG @an_sulistyowati

Memasak, melakukan food preparations hingga mencatat kebutuhan rumah tangga tiap bulannya adalah aktivitas yang menyenangkan buat Sulis. Bukan karena “gabut”, justru hal ini bisa menjadi stress healing baginya, agar nggak mudah burn out atau stres dalam mengurus keluarga kecilnya. Yang membuat salut, Sulis juga senang sekali membagikan resep-resep masakan pada Moms di Hipwee YoungMom Community, terutama resep sederhana bagi anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut).

Memiliki inner child yang nggak sempurna membuat Sulis ingin menjadikan perannya sebagai ibu menjadi jauh lebih baik lagi

Via IG @an_sulistyowati

Perceraian orang tua dan sepeninggal nenek jelas membuatku menjadi pribadi yang berbeda, bahkan lebih mudah tantrum dari sebelumnya. Tapi, hal ini justru berhasil memacuku untuk terus menjadi ibu yang ideal bagi anak-anakku, serta bisa menjadi istri yang baik bagi suamiku. Masa lalu memang nggak selalu membahagiakan, tapi nggak ada gunanya merutuki karena masih ada masa depan yang terbentang.

Sulistyowati, Ibu Rumah Tangga

Salah satu kunci bahagia Sulis adalah anak-anak dan suaminya, di mana ia bisa menjalankan peran seutuhnya sebagai ibu sekaligus istri yang dicintai keluarga

Via IG @an_sulistyowati

Bagi Ibu yang punya hobi makan ini, kebahagaiaan sebagai ibu itu sederhana. Menjadi Ibu Rumah Tangga juga merupakan anugerah karena ia bisa secara total melihat anak-anaknya lahap makan dan suaminya nyenyak tidur setelah seharian lelah bekerja. Mungkin hal ini bisa menjadi inspirasi buat Moms semua, di mana mensyukuri hal-hal kecil bisa menjadi dasar untuk menjadi pribadi yang lebih bahagia.

Semoga kisah perjalanan hidup Sulis tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Nantikan sosok #InspiringMom bulan depan dengan kisah hidupnya yang nggak kalah menarik! Jangan lupa follow akun Instagram @hipweeyoungmom untuk update informasi terlengkap seputar kehamilan hingga parenting 🙂