Memetik Inspirasi dari Kharisma Hawa; Pembawa Acara Sekaligus Ibu Rumah Tangga. Multitalenta!

Inspiring Mom Kharisma Hawa

11 Juli 2022

Kharisma Hawa via https://www.instagram.com

Mendengar profesi sebagai pembawa acara, kira-kira apa sih yang ada di benak Moms? Ya, profesi yang berhubungan dengan kepercayaan diri tinggi ini memang tidak bisa digeluti semua orang karena cukup challenging. Bukan hanya soal skill, keberanian untuk tampil di muka umum juga menjadi tolok ukur penting agar lebih maksimal menjalani profesi sebagai seorang pembawa acara.

Namun, hal ini bisa dijalani dengan baik oleh Kharisma Hawa atau yang lebih dikenal dengan Mom Hawa selama beberapa tahun. Menjalani peran sebagai ibu rumah tangga pun tidak menghalangi kepiawaian Mom Hawa untuk terus menginspirasi lewat kepercayaan diri dan suara emasnya!

Mau tahu bagaimana kisah singkat hidup Mom Hawa yang telah berhasil Hipwee YoungMom rangkum? Yuk, simak sampai selesai!

Sembari fokus mengurus keluarganya, Mom Hawa aktif membantu bisnis furniture sang suami sekaligus masih menekuni profesinya sebagai freelance host

IG @kharismahawa

Tidak mudah menjalankan berbagai peran sekaligus, terlebih jika mengurus keluarga menjadi salah satu bagian terpenting di dalamnya. Namun bagi Mom Hawa, hal ini merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri. Selain beberapa peran tadi mampu menjadikannya lebih berdaya, ia merasa lebih sehat dan mampu berpikir positif tiap kali melakukan hal-hal berguna bagi sekitar. Salut!

Bagi Mom Hawa, lelah fisik tidak ada artinya di banding mampu menjadi lebih bahagia dan puas batin karena bisa bermanfaat bagi orang-orang tersayang.

Belum genap berusia 30 tahun, Mom Hawa telah berhasil meraih beberapa penghargaan terkait hobinya “unjuk gigi’ di depan khalayak ramai

IG @kharismahawa

Selain menjadi seorang ibu dan istri, Mom Hawa telah berhasil meraih beberapa penghargaan antara lain, berhasil meraih Juara I News Reading Contest yang diadakan Ikatan Pecinta Retorika Indonesia sekitar tahun 2014 dan pada tahun 2016 berhasil mendapatkan penghargaan dari KommAksi Award untuk Kategori Best Design Portal Media Online. 

Kisah lucunya, Mom Hawa mendapatkan kedua penghargaan tadi atas dasar “iseng” walau dalam perjalanannya, ia tetap menjalankannya dengan serius dan maksimal.

Bukan cuma itu, kini Mom Hawa juga tengah menyibukkan diri sebagai Voice Over Talent di beberapa company profile project perusahaan swasta & BUMN, lo! Salah satu contohnya bisa dilihat di sini, ya 🙂

Sebagai bentuk apresiasi Hipwee YoungMom kepada Mom Hawa, ia pun terpilih menjadi salah satu pembawa acara tamu dalam program Guest Host oleh HYM!

IG: @hipweeyoungmom

Salah satu program unggulan HYM yakni “Guest Host” telah mendapuk Mom Hawa sebagai salah satu host tamu terpilih. Hal ini merupakan bentuk apresiasi HYM kepadanya, karena talenta yang Mom Hawa miliki. Bukan sekadar menjadi host tamu, pada program ini pun Mom Hawa berhasil mem-branding dirinya sebagai sosok yang inspiratif!

Menjadi ibu rumah tangga bukan murni sebagai cita-cita Mom Hawa, meski ia begitu tulus dan enjoy menjalaninya…

IG: @kharismahawa

Resign dari kantor adalah hal tersedih dalam hidupku. Lebay ya? Hehehe. Lingkungan kerja di bank yang saat itu seru, asyik dan positif membuatku kurang rela untuk resign dan akhirnya full di rumah. Bahkan, kadang kalau ingat gimana rasanya kerja dari pagi sampai sore, aku masih sedih dan pengen kembali seperti dulu. Walau ya, menjadi IRT tetap membuatku bersyukur tiada tara.

Mom Hawa for Hipwee YoungMom

Semoga kisah perjalanan singkat dari Kharisma Hawa tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Nantikan sosok #InspiringMom bulan depan dengan kisah hidupnya yang nggak kalah menarik! Jangan lupa follow akun Instagram @hipweeyoungmom untuk update informasi terlengkap seputar kehamilan hingga parenting 🙂