5 Ide Ruang Bermain Anak di Rumah Para Artis. Nyaman Banget, Udah Kayak Taman Bermain Mini!

inspirasi ruang bermain

08 Desember 2020

Playroom/ Credit: The Sungkars Family and Momo on Youtube via https://www.youtube.com

Playroom mungkin menjadi salah satu ruangan yang cukup dibutuhkan untuk menyimpan berbagai mainan sekaligus tempat bermain anak, apalagi di masa-masa ketika si kecil harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah seperti ketika pandemi ini. Makanya tak heran jika para artis rela mencurahkan tenaga dan biaya untuk mendesain ruangan yang satu ini supaya si kecil betah di dalamnya.

Ada beberapa ruangan yang digabung dengan kamar tidur si kecil, ada juga yang memang didesain khusus untuk bermain dengan fasilitas yang lengkap. Nah, kalau kamu sedang berencana membuat ruangan yang serupa mungkin beberapa playroom milik anak artis ini bisa kamu jadikan inspirasi, tentu menyesuaikan dengan bujetnya ya. Yuk simak selengkapnya!

1. Saat pindah ke rumah baru, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu menyiapkan playroom yang nyaman untuk ketiga anak mereka

Playroom anak Shireen/ Credit: The Sungkars Family on Youtube

Playroom ini memiliki dasar warna kalem dengan cat putih dan sentuhan kayu di beberapa sisi. Akan tetapi, susunan mainannya membuat ruangan ini jadi makin terasa berwarna-warni, begitupun dengan wall climbing yang mencuri perhatian. Tak takut si kecil merusak tingkat keindahan ruangan, mereka membiarkan si kecil berkreasi dengan memperbolekan mereka menggambar apapun di satu sisi temboknya.

2. Momo Geisha membuat playroom si kecil berasa di mall, mulai dari tema dapur sampai garasi semuanya lengkap!

Alih-alih mengajak si kecil bermain di playground mall, Momo memboyong mall ke rumahnya. Selain arena mandi bola, ada juga berbagai permainan dengan macam-macam tema di dalamnya. Berbagai mainan yang ada di dalamnya pun disesuaikan dengan tema, misalnya stetoskop di area Klinik, buah-buahan di area Supermarket, es krim di area My Kitchen, dll. Warna yang dipilih di ruangan ini adalah warna-warna pastel yang lembut disesuaikan dengan kepribadian si kecil.

3. Isi playroom milik Xabiru rasanya cukup lengkap, ide storage untuk mainanya bisa kamu coba nih biar ringkas

Kamar Xabiru/ Credit: Rachel & Niko on Youtube

Ruangan bermain ini mungkin tak terasa terlalu luas, namun dengan penataan yang pas akhirnya tetap nyaman untuk ditempati. Isinya juga lengkap lo, mulai dari wall climbing di satu sisi dinding, pengukur tinggi badan, dan printilan lainnya yang dimasukkan ke dalam kotak-kotak yang ditata dalam rak. Nah, kamu bisa meniru konsep storage ini sesuai dengan klasifikasi mainan yang ada.

4. Sejak usia anak pertamanya masih dua bulan, Sandra Dewi sudah menyiapkan playroom untuk si kecil

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Raphael Moeis (@raphaelmoeis)

Awalnya playroom ini mungkin masih belum banyak terisi, baru ada sebuah televisi, lukisan, dan beberapa mainan saja. Akan tetapi, semakin ke sini ada beberapa mainan lainnya yang mengisi. Jika kamu perhatikan mulai dari lukisan hingga mainan yang ada di sana banyak yang bertema gajah ya. Nah, kamu bisa meniru konsep tematik pada ruangan ini lo.

5. Anak Alice  Norin, Alita rupanya sangat suka pergi ke playground makanya ia membuatnya sendiri di rumah selama pandemi ini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Alice Norin Lawi (@alicenorin)

Alita memiliki cukup banyak mainan yang ditata sedemikian rupa di ruangannya. Uniknya tak hanya storage yang dipilih dari bahan kayu namun mainannya juga demi konsep eco-friendly. Melalui unggahannya, Alice juga membagikan tips supaya ruangan selalu tertata lo yaitu dengan tak menyimpan semua mainan di ruangan, namun pilih beberapa untuk disimpan di gudang dan baru dikeluarkan ketika akan dimainkan saja. Sedangkan yang sudah tak terpakai bisa diberikan kepada orang lain.

Walaupun beberapa playroom milik artis tersebut mungkin perlu bujet yang banyak untuk ditiru namun kamu bisa mengambil garis besar konsep penataannya saja kok. Inspirasi pemilihan warna hingga storage-nya juga bisa kamu terapkan demi ruang bermain yang nyaman.