6 Tanda Kalau Moms dan Dads Punya Ikatan Suami Istri yang Kuat. Wah, Senangnya!

Ikatan suami istri kuat

29 November 2021

Photo by Hamann La via https://www.pexels.com

Dalam hidup berumah tangga sangat dibutuhkan ikatan emosional suami istri yang kuat. Banyak sumber juga menyebutkan, pasangan suami istri yang punya ikatan kuat akan lebih menikmati setiap momen dalam kehidupan dan mampu membangun hubungan yang lebih bermakna. Memiliki ikatan emosional mampu membuat keduanya saling memahami hal-hal yang nggak diungkapkan, sehingga lebih peka satu sama lain.

Moms dan Dads yang memiliki ikatan yang kuat juga akan terhindar dari berbagai pikiran negatif yang menjadi awal rusaknya rumah tangga. Tanpa sadar, beberapa pasangan suami istri memiliki ikatan emosional yang kuat. Beikut beberapa tanda kalau Moms dan Dads saling terikat satu sama lain sehingga semakin harmonis dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

1. Mampu menjadi sahabat terbaik yang bisa diajak berbagi beban dan kebahagiaan

Yang diharapkan semua orang ketika berumah tangga adalah nggak sekadar pasangan tapi juga seorang pasangan mampu menjadi sahabat. Mereka yang punya ikatan kuat biasanya bisa saling berbagi beban dan kekhawatiran, saling mendukung dan melewati masa-masa bahagia dengan pasangan. Dengan adanya ikatan yang kuat tentunya semakin sadar bahwa yang selalu ada untuk kita hanyalah pasangan.

2. Selalu bersama-sama dalam melewati tantangan hidup dan saling berbagi pengalaman

Salah satu tanda pasangan yang punya ikatan emosional yang kuat adalah mereka yang nggak pernah meninggalkan pasangan ketika “jatuh”. Naik turun dalam kehidupan rumah tangga adalah hal biasa. Kadang memang diuji dengan kesulitan financial dan lain-lain. Namun, ketika keduanya punya ikatan kuat tentunya akan saling mendukung dan bersama-sama melewati tantangan hidup.

3. Mampu menerima perubahan suasana hati pasangan dan nggak gampang baper

Moms pasti pernah mengalami masa di mana Dads pulang kantor dalam keadaan manyun. Kalau liat begitu jangan ikut-ikutan bete ya Moms. Sebaiknya tanyakan apa yang membuat suasana hatinya buruk. Adanya keterikatan emosional antar pasangan juga memudahkan salah satu pasangan memahami apa yang harus dilakukan demi mengembalikan suasana hatinya lebih baik. Ajak ia bicara baik-baik, siapa tahu memang sedang butuh teman cerita.

4. Percaya sepenuhnya dengan pasangan dan mampu menyimpan rahasia satu sama lain

Ikatan yang kuat akan membuat rumah tangga semakin harmonis. Ini karena keduanya saling percaya dan nggak ada lagi yang disembunyikan. Keduanya juga memiliki integritas untuk menyimpan rahasia yang hanya diketahui oleh pasangan suami istri tersebut. Jangan merusak kepercayaan pasangan dengan malah membocorkan rahasianya meski dengan sepupu atau anggota keluarga lain.

5. Selalu mengungkapkan kasih sayang pada pasangan dengan memberi sentuhan ringan

Sentuhan ringan untuk pasangan juga dapat membuatnya merasa spesial. Buat para Dads, nggak perlu harus mengajak Moms keluar rumah untuk memberikan kejutan. Dads bisa melakukannya di rumah seperti memeluknya ketika Moms sedang duduk, membuatkan teh hangat saat Moms selesai memasak dan tindakan kasih sayang lainnya. Semakin sering tentu akan semakin harmonis Moms, Dads.

6. Selalu bahagia dalam kondisi apapun asal bersama pasangan

Kalau keduanya memiliki ikatan yang kuat, pasti yang dirasakan adalah kebahagiaan dan hal baik lainnya. Apapun kondisinya, ketika sudah menemukan pasangan yang tepat dan punya ikatan batin yang kuat, maka semua yang dilalui selalu membahagiakan.

Punya pasangan yang kompak dalam rumah tangga adalah dambaan semua orang. Apalagi kalau antar pasangan punya ikatan emosional yang kuat, pastinya sangat menyenangkan karena bisa berbagi dalam hal apapun. Siapa sih yang nggak ingin punya teman hidup yang asyik dalam segala hal? Moms juga pasti menginginkannya, kan?