5 Hal yang Seringkali Disembunyikan Suami; Rela Berbohong Demi Anak Istri

Hal yang disembunyikan Suami

16 Oktober 2021

Photo by Nicole Michalou via https://www.pexels.com

Sebagai seorang lelaki yang sudah menikah dan berkeluarga pasti punya tanggung jawab yang besar terhadap istri dan anak-anaknya. Bahkan di saat ia menderita dalam mencari nafkah, nggak pernah bercerita kepada istri agar nggak terlalu khawatir memikirkannya. Yang dia lakukan semata-mata hanya untuk kebahagiaan istri dan anaknya. Sayangnya, terkadang istri justru sering mengeluh ketika keinginannya belum terpenuhi.

Pada dasarnya, lelaki paling jago menutupi kesedihannya. Terlebih bagi mereka yang sudah berkeluarga, rasa gengsinya seolah terlalu tinggi ketika menunjukkan kesedihannya di depan istri dan anaknya. Buat para Moms, sebenarnya ada perasaan yang seringkali disembunyikan oleh suami demi melihat istri dan anak-anaknya bahagia.

Ketika Moms mendapati muka suami kusut, maka segeralah bertanya ada apa. Mungkin jawabnya hanya akan bilang, “nggak papa. Aku baik-baik saja”. Hm..tapi, tahukan Moms kalau suami seringkali berbohong dengan alasan agar istrinya nggak kepikiran tentang apa yang ia rasakan?

1.Suami seringkali dimarahi atasannya hingga bermasalah di tempat ia kerja, namun sesampainya di rumah seolah baik-baik saja

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Para suami di luar sana mungkin nggak pernah jujur dengan permasalahannya di tempat kerja. Bukannya mereka nggak ingin bercerita dengan istri, hanya saja nggak tega kalau istrinya malah ikut mikir. Jadi, bagaimanapun permasalahan di tempat kerja seperti dimarahi atasan, konflik dengan rekan kerja dan lain-lainya hanya disimpan sendiri.

2.Suami seringkali menahan lapar di jalan, sehingga ia bisa segera bertemu keluarga tercinta dan menyantap masakan istrinya

Photo by Michael Burrows from Pexels

Mungkin saking ingin segera pulang dan memberi sejumlah uang ketika gajina, suami sampai rela menahan lapar dan ingin cepat kumpul keluarga. Sayangnya, Moms justu seringkali cemberut dengan sejumlah uang yang diberikan karena merasa kurang. Padahal, rejeki nggak hanya didapat dari gaji suami saja. Sedikit nggak masalah yang penting cukup.

3.Suami seringkali merasa sakit hati karena ucapan orang yang meremehkan keluarga kecilnya. Namun, ia sama sekali nggak pernah cerita kepada istrinya

Photo by Andrew Neel from Pexels

Demi menjaga perasaaan istri, suami seringkali memendam rasa sakit hati yang dilontarkan oleh seseorang. Cara pembelaan lelaki terhadap keluarga kecilnya memang beda. Mereka bisa dengan mudah menyembunyikan agar istrinya merasa baik-baik saja.

4.Suami seringkali hampir celaka di jalan ketika ingin berangkat atau pulang kerja, tapi ia pandai menutupinya

Photo by Nipan Chawcharernpon from Pexels

Agar istri nggak khawatir, suami seringkali berbohong tentang keadaannya di hari itu. Bahkan mereka seringkali mengalami hal-hal yang hampir saja mencelakai dirinya. Namun semua mereka lakukan hanya demi mencari nafkah untuk istri dan anak.

5.Suami seringkali mencari pinjaman uang demi mencukupi kebutuhan dadakan untuk istri dan anaknya, jika memang kebutuhan sudah mendesak

Photo by Helena Lopes from Pexels

Kebutuhan dalam rumah tangga memang nggak bisa diprediksi. Ada kalanya muncul kebutuhan dadakan di saat keuangan sedang mepet. Akhirnya harus mencari pinjaman tanpa pengetahuan istri agar istri jga nggak ikut khawatir. Namun, pinjaman yang dimaksud di sini bukan pinjam ke bank, hanya pinjam ke rekannya saja. Mungkin hal tersebut sangat lumrah dalam berumah tangga.

Ketika kebutuhan semakin banyak dan suami hanya memberikan hasil yang pas-pasan, istri seringkali menunjukkan mimik muka yang kurang menyenangkan di depan suami. Tanpa sadar, para suami di luar sana juga mati-matian mencukupi kebutuhan untuk keluarga kecil mereka.

Sesekali pandanglah muka suami setelah pulang kerja ya Moms, tiap tetes keringatnya adalah untuk kebahagiaan istri dan anaknya. Semoga Moms semakin paham perjuangan para suami di luar sana yang mungkin nggak pernah diceritakan!