6 Tanda Kalau Pria Sudah Masuk Geng Bapak-Bapak

Geng bapak-bapak

25 Desember 2021

Photo from Freepik.com via ://

Seiring berjalannya waktu ketika sudah menikah, pria akan menunjukkan sisi kebapakan mereka. Yang tadinya selalu menomorsatukan penampilan, kini semenjak menikah jadi lebih cuek. Namun, ada beberapa pria merasa semenjak menikah justru lebih terawat karena istrinya pandai “merawatnya”. Meski begitu, masa-masa memasuki geng bapak-bapak semakin lama akan semakin nampak.

Pria cenderung lebih berwibawa ketika sudah memiliki anak. Salah satu alasannya mungkin karena ada anak istri yang harus dinafkahi sehingga muncul aura wibawa akan muncul dengan sendirinya. Apalagi kalau sudah punya anak, sifat pria tentunya bisa berubah hingga 360 derajat.

Moms pun bisa melihat kelakuan Dads yang sudah bapak-bapak banget melalui tanda-tanda berikut;

1. Selalu ingin cepat sampai di rumah karena ketemu anak

Beda dengan zaman pas masih lajang yang masih suka keluyuran setiap pulang kerja, sekarang si ayah lebih suka pengin cepat-cepat pulang demi anak. Ini biasanya mulai terjadi ketika sudah punya anak. Rela langsung pulang dan sering menolak ajakan nongkrong bareng temen karena pengin buru-buru ketemu anak.

2. Ikut panik ketika anak sakit, meski bingung harus melakukan apa

Biasanya pria cenderung cuek dan lebih mempercayakan semuanya pada istri untuk urusan apapun. Tapi ketika sudah bapak-bapak banget, ayah biasanya ikut heboh kalau si anak sakit. Apalagi kalau semalem rewel, si ayah jadi ikutan panik.

3. Perut mulai membuncit dan berat badan naik drastis

Mungkin salah satu alasan mengapa pria yang sudah menikah dan punya anak memiliki perut buncit adalah karena sudah menemukan pasangan yang tepat sehingga selalu bahagia. Dan rasanya masuk geng bapak-bapak juga belum lengkap kalau perut belum mulai buncit. Nah coba perhatikan, perut Dads udah mulai buncit belum, Moms?

4. Mulai punya komunitas yang anggotanya juga bapak-bapak, misalya grup gowes

Bagi bapak-bapak, kegiatan nge-gowes adalah rutinitas seminggu atau bahkan sebulan sekali. Mereka biasanya juga punya semacem geng yang seringkali diajak nge-gowes bareng. Tak hanya itu, geng bapak-bapak ini juga hobi foto-foto bareng ketika sampai di tempat tujuan. Nggak mau kalah sama geng ibu-ibu nih ceritanya?

5. Pose foto andalan selalu menonjolkan jempol

Siapa di sini para pria yang tanpa sadar selalu menonjolkan jempol ketika berpose? Kalau sudah pernah, berarti kamu resmi masuk geng bapak-bapak. Dulunya mungkin kalau foto selalu cool biar terkesan tampan, namun seiring berjalannya waktu, kamu bakalan pose foto nyegir sambil mengacungkan jempol. So, welcome to the club, Dude!

6. Sudah nggak malu bawa-bawa tas anak atau tas istri

Mau tidak mau, suatu saat pasti pria akan mengalami moment membantu istri yang kewalahan membawa perlengkapan anak. Salah satunya membawa tas anak atau tas istri di tempat umum. Mungkin nggak pernah kepikiran sebelumnya, tapi karena keadaan harus melakukannya. Hal ini wajar karena istri kewalahan mengurus si kecil. Kalau sudah merasa pede, artinya sudah bapak-bapak banget.

Semakin diberikan tanggung jawab besar, maka pria akan semakin berwibawa dan muncul aura ke-bapak-an. Tentunya, apapun yang mereka lakukan itu demi anak dan istri. Itulah tanda-tanda kamu sudah memasuki level bapak-bapak. Semoga bermanfaat!