Ini 7 Poin Plus Punya Anak Cowok

Meski cowok atau cewek sama saja, tapi simak yuk poin plus-nya!

16 Januari 2022

Photo by Sides Imagery from Pexels via ://

Setiap pasangan suami istri tentunya memiliki pilihan apakah nantinya akan memiliki anak cowok atau cewek. Sejatinya, baik itu anak cowok atau cewek juga sama saja. Akan tetapi, bagi beberapa orang tua menganggap kalau memiliki anak cowok dianggap lebih simple. Itulah mengapa para orang tua selalu ingin mendapatkan anak cowok untuk anak pertamanya, meski pada hakikatnya anak cowok maupun cewek sama saja dari banyak sisi.

Bukan tanpa alasan, berikut beberapa sebab mengapa punya anak cowok itu ada poin plus-nya;

1. Koleksi bajunya lebih sederhana dan tak perlu tambahan aksesoris

Ketika Moms punya anak cowok, maka pemilihan bajunya juga lebih sederhana. Umumnya hanya kaus dan celana pendek tanpa adanya model yang neko-neko. Moms juga tak perlu membeli aneka aksesoris tambahan layakanya anak cewek sehingga kalau beli baju juga lebih cepat dalam memilihnya.

2. Lebih tahan banting ketika jatuh atau terluka

Anak cowok selalu dianggap lebih tahan banting ketika terjatuh. Ia bisa langsung bangun sendiri tanpa harus banyak merengek seperti anak perempuan. Meski menangis, mungkin hanya sebentar. Setelah itu bisa langsung berdiri lagi dan melanjutkan untuk bermain.

3. Rambutnya selalu pendek sehingga perawatannya mudah

Anak laki-laki kalau masih kecil biasanya berambut pendek hingga ada yang gundul sekalian. Dengan begitu, perawatrannya juga lebih mudah. Moms tak perlu harus menyisirnya lagi setelah mandi. Tinggal diusap dengan tangan dan si kecil sudah rapi.

4. Bisa menurunkan nama marga keluarga

Di beberapa daerah mungkin hanya anak laki-laki yang bisa menurukan nama marga keluarga. Itulah mengapa para orang tua juga cenderung lebih suka memiliki anak laki-laki dengan harapan bisa menurunkan marga ke keluarganya kelak.

5. Akan menjadi pelindung bagi ibu dan adik-adiknya kelak

Memilih anak cowok sebagai anak pertama tentu akan menjadi pelindung untuk ibu dan adik-adiknya. Tak heran jika banyak pasangan baru yang menginginkan anak cowok sebagai anak pertamanya. Hal ini diharapkan agar anak memiiki tanggung jawab sejak dini sehingga bisa menjadi pelindung seperti ayahnya.

6. Lebih sayang sama ibunya

Ibu adalah cinta pertama anak laki-laki. Itukah alasan mengapa punya anak laki-laki nantinua pasti akan lebih sayang sama ibunya. Hal ini karena sosok ibu mengajarkan kelembutan serta kasih sayang untuk anak sehingga ia nanti tumbuh menjadi anak yang penyayang.

7. Lebih percaya ketika bepergian sendiri

Beberapa orang tua mungkin merasa was-was ketika anak perempuan pergi sendiri. Hal ini berbeda dengan anak laki-laki yang lebih dipercaya orang tua ketika mereka bepergian. Para orang tua cenderung lebih percaya dengan anak laki-laki yang dinilai lebih bisa menjaga diri sehingga nggak terlalu khawatir.

Meski pada hakikatnya, anak cowok dan cewek itu sama saja, tapi ada beberapa poin plus yang mungkin bisa Moms dan Dads dapat dengan memiliki anak cowok. Semoga bermanfaat!