Cerita Raisa Andriana Tentang Menjadi Seorang Ibu; Tiap Waktu Itu Berharga!

Cerita Raisa ini sungguh membuat semua Ibu merasa kagum!

20 Juni 2022

Cerita Raisa yang mengaku lebih banyak belajar dari anak | Foto dari Instagram @raisa6690 via ://

Sebelum punya anak atau saat menantikan kelahiran anak, mungkin Moms dan Dads sudah merencanakan banyak hal yang ingin diajarkan pada anak. Mulai dari nilai-nilai agama, sopan santun, hingga berbagai keterampilan. Namun, saat anak sudah lahir dan bisa melakukan banyak hal, sering kali justru Moms dan Dads yang merasa banyak belajar dari anak. Hal ini pula yang dirasakan oleh penyanyi kenamaan Raisa Andriana lo, Moms.

Istri Hamish Daud ini sempat mengungkap betapa ia belajar banyak hal dari putri kecilnya Zalina Raine Wyllie. Bahkan, Raisa sampai menjadikan sang putri sebagai inspirasi untuk menulis lagu “Jangan Cepat Berlalu”. Hal ini ia ceritakan saat hendak menyanyikan lagu itu di sebuah konser pada 15 Mei 2022 lalu. Cerita Raisa ini pun mengundang haru para penonton yang menyaksikan.

Apakah Moms juga merasakan hal yang sama dengan Raisa, lebih banyak belajar dari anak? Yuk, simak cerita Raisa Moms!

Raisa merasa waktu yang dilalui bersama Zalina sangat cepat berlalu dan ia banyak belajar dari sang anak

Parenting Raisa Andriana
Raisa dan Zalina saat sound check menjelang konser | Foto dari Instagram @raisa6690

Sebelum mulai bernyanyi di konser bertajuk “It’s Personal Showcase”, ibu satu anak ini menceritakan arti lagu yang ia beri judul “Jangan Cepat Berlalu” dengan suara bergetar menahan tangisnya. Mulanya, ia mengatakan bahwa lagu yang akan ia bawakan itu sengaja ia ciptakan untuk sang anak.

“Lagu ini aku ciptakan buat bestie aku, namanya Zalina,” kata Raisa yang langsung disambut tepuk tangan dan teriakan dari penonton, dikutip dari video unggahan TikTok pribadinya @raisa6690 baru-baru ini.

Lebih lanjut, Raisa menceritakan bahwa anak yang dilahirkannya pada 12 Februari 2019 itu tumbuh dengan baik. Ia merasa jika waktu yang dilalui bersama Zalina terasa sangat cepat berlalu. Hal ini membuatnya justru merasa telah belajar banyak hal dari Zalina.

“Aku kira aku bakal ngajarin banyak hal, tapi ternyata dia yang ngajarin aku banyak hal. Dan apa ya, dan aku ngerasa dia itu adalah wujud waktu,” tutur Raisa.

 

Raisa ingin hidup lebih lambat supaya lebih bisa menikmati waktunya bersama Zalina

Parenting Raisa Andriana
Raisa menggendong Zalina | Foto dari Instagram @raisa6690

Sejak kehadiran Zalina, Raisa mengaku lebih memahami dan merasakan ternyata waktu begitu cepat berlalu. Bahkan, ketika ia mengingat-ingat 5 sampai 10 tahun yang lalu ternyata tanpa disadari sudah banyak waktu yang dilalui.  Maka dari itu, Raisa berusaha menikmati setiap waktu yang dimilikinya terutama momen saat ia bersama putri kecilnya yang kini berusia 3 tahun.

“Tadinya dia ada di perut aku, waktu berlalu dia keluar dan enggak bisa apa-apa. Waktu berlalu dia bisa berjalan. Waktu berlalu dia bisa berdiri. Waktu berlalu dia bisa bernyanyi, waktu berlalu dia bisa berdansa, waktu berlalu dia bisa bercanda, kita bisa ngobrol,” kata Raisa.

Saat ini, Raisa berusaha hidup selambat mungkin untuk bisa lebih menikmati waktu yang dimilikinya agar dapat merasakan sebanyak-banyaknya rasa. Hal ini karena Raisa menganggap wujud waktu itu adalah Zalina. Seperti lagu “Jangan Cepat berlalu” yang menggambarkan sosok Raisa sebagai orang yang ingin menyimpan momen berharga bersama Zalina.

 

Raisa belajar hal-hal sederhana dari Zalina di keseharian mereka

Unggahan Raisa di Instastory @raisa6690

Keberamaan Raisa dan Zalina yang sering diunggah di media sosial memang sering membuat warganet cukup terkesima dengan caranya Raisa mengambil pelajaran dari perilaku sang anak. Ternyata hal itulah yang membuat Raisa merasa lebih banyak belajar dari Zalina. Seperti beberapa waktu lalu, Raisa membagikan sikap Zalina yang tidak mau dadah dengan orang lain ketika hendak berpisah.

Sebagai orang dewasa, Raisa berpikir dadah adalah hal sederhana yang tidak butuh alasan besar untuk melakukan atau menolaknya. Namun, ketika Raisa mendengar alasan Zalina tidak mau dadah dengan tantenya, Raisa justru menyadari hal lain sebelumnya tidak pernah ia pikirkan.

“Akhir-akhir ini dia lagi susah banget kalau suruh dadah sama orang. Aku tanya ‘kenapa kamu tidak mau bilang selamat tinggal (dadah) sama tante?‘ Lalu dia jawab, ‘karena aku tidak mau.‘ Tanya lagi, ‘kenapa tidak mau?’ Dan jawabanyya, ‘Karena bilang selamat tinggal itu tidak menyenangkan’.” tulis Raisa di Instastory.

Raisa merasa jawaban Zalina di luar dugaannya. Sebab, sebagai orang dewasa ia merasa sekadar dadah sebelum berpisah itu hal mudah, tapi tidak bagi Zalina yang memaknai dengan hal lain. Raisa pun dibuat bangga karena sang anak yang bisa mengungkap pikirannya dengan jujur. Hal inilah yang membuat Raisa semakin merasa banyak belajar dari Zalina, dan berusaha bisa memahami apa pun sudut pandang sang anak.

Pengalaman Raisa yang merasa lebih banyak belajar dari anak mungkin juga dialami Moms dan Dads, ya. Ada yang bilang ketika anak lahir, sebenarnya Moms dan Dads juga lahir kembali, tapi lahir sebagai orang tua baru. Maka tidak heran jika tidak hanya anak yang belajar hal baru dari orang tua, tapi Moms dan Dads sebagai orang tua juga belajar hal baru dari anak.

Salam sayang untuk Moms dan Dads yang selalu berusaha belajar dari si kecil, ya 🙂