Bukan “Tekdung” Duluan, Ini 6 Penyebab Kenapa Perempuan Cepat Hamil Setelah Menikah

Penyebab Cepat Hamil Setelah Menikah

04 Oktober 2021

Photo by @lestykejora via https://www.instagram.com

Nikahnya baru bulan kemarin, kok udah hamil aja sih!

Menilik pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar yang hingga kini masih jadi perbincangan publik, rasanya gemas ingin membahas tentang kehamilan yang bisa saja cepat terjadi setelah beberapa bulan menikah. Hal ini erat kaitannya dengan masa subur, khususnya bagi perempuan. Menurut penelitian,  peluang perempuan untuk hamil setelah berhubungan seks tanpa alat kontrasepsi adalah sekitar 15-25%.

Pada umumnya, masyarakat yang kurang pengetahuan seputar perhitungan kehamilan seringkali berpikir kalau langsung hamil selah beberapa hari menikah dianggap hamil duluan. Kebanyakan dari mereka menganggap kalau hitungan hamil adalah dari kapan tanggal pernikahannya. Hmm..agar mereka nggak salah sangka, berikut Mamin mau ngasih tahu kenapa perempuan cepat hamil setelah menikah.

1.Perempuan akan cepat mengalami kehamilan karena kesuburannya optimal. Untuk itu, penting untuk selalu menjalani hidup sehat sedari sekarang

Photo by Amina Filkins from Pexels

Gaya hidup sehat perempuan juga akan berpengaruh pada kesuburannya. Perempuan yang memiliki peluang hamil lebih cepat setelah menikah biasanya selalu menjalankan pola hidup sehat seperti berolahraga teratur dan mencukupi makanan bergizi yang berpengaruh pada kesuburan.

2.Melakukan hubungan s*ksual saat masa subur sehingga peluang untuk hamil akan lebih besar. Hindari menggunakan alat konrasepsi atapun kond*m

Photo by Jonathan Borba from Pexels

Bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan, mereka cenderung memilih berhubungan saat perempuan sedang berada pada masa subur. Untuk itu, sangat penting mengetahui masa subur agar proses pembuahan juga tepat.

3.Rutin melakukan hubungan s*ksual dengan posisi yang memungkinkan peluang cepat hamil. Posisi juga menentukan terjadinya kehamilan, lo!

Credit to Freepik.com

Posisi saat berhubungan s*ks juga mampu mempengaruhi terjadinya kehamilan. Berdasarkan hasil studi oleh para ilmuwan, gaya bercinta dengan posisi tertentu mampu memberikan penetrasi yang dalam sehingga peluang hamil juga lebih besar.

4.Kualitas sperma yang bagus sehingga pembuahan juga cepat terjadi. Sp*rma yang sehat dan memiliki jumlah yang banyak mampu membuahi rahim dengan sempurna

Photo by Nadezhda Moryak from Pexels

Pria juga harus menjaga kualitas dan kuantitas sp*rma dengan cara berhenti merokok, mengurangi alkohol dan mencukupi kebutuhan nutrisi. Pola hidup sehat juga penting untuk pasangan yang baru menikah agar cepat mendapatkan keturunan.

5.Melakukan cek kesehatan secara rutin. Wajib bagi pasangan yang ingin cepat hamil untuk berkonsultasi ke dokter

Photo by MART PRODUCTION from Pexels

Perempuan yang lebih cepat hamil setelah menikah juga sebelumnya melakukan cek kesehatan. Dengan begitu akan mudah terdeteksi adanya kelainan penyakit tertentu. Pasangan yang nggak ada masalah pada reproduksi juga akan berpeluang hamil lebih cepat.

6.Pengelolaan stres yang baik juga berpeluang besar untuk bisa hamil cepat

Photo by Dimitri Kuliuk from Pexels

Sata berhubungan sebaiknya harus rileks dan melepaskan beban yang membuat pasangan suami istri merasa tertekan. Mereka yang cepat hamil adalah yang selalu menikmati setiap moment bersama pasangan. Tak heran jika pasangan baru yang nggak stres berpeluang cepat hamil.

Memutuskan untuk langsung punya momongan atau menundanya terlebih dulu adalah keputusan setiap pasangan. Cepat hamil setelah menikah juga bukan berarti “tekdung”. Mungkin alasannya adalah seperti yang sudah Mamin jelaskan di atas. Penting bagi pasangan yang baru menikah untuk mengetahui masa subur agar nggak kaget mengapa pertama kali berhubungan langsung “jadi”.

Toh, di luar sana banyak kasus suami yang nggak percaya itu anaknya lantaran tanggal menikah dan usia kehamilan berbeda jauh. Bahkan ada yang mengira itu bukan calon buah hatinya. Semoga nggak ada lagi tuduhan-tuduhan yang menyangka “tekdung” duluan sebelum menikah. Semoga bermanfaat ya, Moms!