5 Tips Menenangkan Istri yang Sedang Marah. Nggak Perlu Membentak, Ya!

Cara Menenangkan Istri yang Marah

14 November 2021

Photo by Pavel Danilyuk via https://www.pexels.com

Dalam kehidupan rumah tangga memang nggak lepas dari yang namanya konflik, mulai dari yang kecil hingga besar. Namun hal tersebut wajar, kok. Menyatukan dua isi kepala memang nggak mudah, tapi semua bisa diatasi dari hati ke hati. Misalnya saja ketika menenangkan istri yang sedang marah, nggak perlu pakai kekerasan atau hal-hal yang negatif ya, Dads!

Suasana hati setiap orang tentunya berbeda-beda. Ada kalanya memang sedang nggak baik sehingga membuatr dirinya marah-marah di hari itu. Sama halnya dengan seorang istri yang pemarah, mungkin pada hari itu moodnya sedang kacau sehingga hal yang sebenarnya sepele saja bisa menjadi besar. Sebagai seorang suami, sebaiknya jangan memperkeruh suasana dengan hanya mendiamkan saja.

Agar rumah tangga selalu harmonis, ada kalanya salah satu harus menjadi penenang ketika suami atau istri sedang dalam keadaan yang kacau. Buat para Dads, berikut tips paling mudah menenagkan istri yang sedang marah;

1.Jangan malah larut dalam emosi hingga menciptakan perang dingin. Emosi akan mereda ketika salah satunya mau mengalah

Photo by Alex Green from Pexels

Kemarahan istri pastinya nggak akan berlangsung hingga berhari-hari. Di sini Dads jangan malah ikut emosi karena hanya akan membuat masalah semakin panjang. Marah yang dibalas marah malah akan bertahan hingga berhati-hari yang akhirnya malah nggak nyaman. Jangan sampai ini terjadi di keluarga Moms dan Dads, ya!

2. Jangan banyak bicara sebelum amarah istri mereda. Dads bisa membiarkan Moms diam sejenak untuk mengelola emosinya

Photo by Keira Burton from Pexels

Kebanyakan perempuan kalau lagi marah dan ditanya, “kamu kenapa?”, pasti jawabannya, “nggak papa”. Mending kalau dijawab, kadang ada yang hanya diam saja, lo. Tapi, Dads jangan sesekali memaksanya Moms untuk menjawabnya. Biarkan emosinya agak reda dulu, jika sudah terlihat membaik baru diajak bicara pelan-pelan.

3.Tetap menunjukkan kepedulian pada istri. Ketika istri lagi ngambek, jangan malah ditinggal pergi ya, Dads

Photo by Kampus Production from Pexels

Kadang ada beberapa tipe orang yang kalau pasangannya marah malah ditinggalin. Namun, meninggalkannya saat sedang marah malah membuatnya semakin jengkel. Tetap tunjukkan rasa peduli dengan membuatkan teh lengkap dengan cemilan favoritnya. Dekati perlahan, nanti lama-lama juga reda karena merasa kalau kemarahannya ternyata sangat menyakiti suaminya.

4.Membantu pekerjaan istri. Bisa jadi kalau istri sering marah-marah disebabkan karena suami kurang peka membantu pekerjaan rumah

Photo by Mikhail Nilov from Pexels

Pada dasarnya, pekerjaan rumah tangga juga nggak melulu dikerjakan suami. Kalau memang istri merasa kewalahan, nggak ada salahnya minta bantuan suami. Dads bisa membantu menjemur ketika Moms selesai mencuci, atau mengepel lantai ketika Moms sudah selesai menyapu semuanya. Dengan begitu. Mungkin istri merasa senang dan nggak gampang marah.

5.Melakukan pillow talk. Suami istri yang sering mengobrol sebelum tidur juga rentan terhadap stress sehinga rumah tangga akan semakin harmonis

Photo by cottonbro from Pexels

Salah satu cara ampuh menenangkan istri yang sedang marah adalah dengan melakukan pillow talk. Berbaring juga akan membuat emosi lebih reda sehingga merupakan cara tepat mengajaknya ngobrol. Apalagi kalau ditambah elusan di kepala istri, dijamin makin luluh deh. Tanyakan apa yang membuat suasana hatinya kacau. Besoknya pasti urusan selesai, Dads!

Menenangkan istri yang sedang marah memang butuh trik jitu. Dads juga nggak perlu harus membentak ketika mendapati istri yang sering marah-marah. Meluluhkan hati perempuan memang perlu cara ampuh seperti yang sudah Mamin share di atas. Semoga bermanfaat, ya!