Pernah Bermimpi Tentang Bayi? Mungkin, 6 Fakta Ini Akan Menjawabnya!

Arti Mimpi Bayi

06 Oktober 2021

Credit to: https://www.pexels.com via https://www.pexels.com

Sebelum memiliki anak atau bahkan belum menikah, kira-kira pernah nggak mimpi punya bayi? Bagi mereka yang sudah lama menantikan kehadiran bayi, pastinya  ketika mimpi punya bayi selalu dianggap akan segera memiliki momongan. Benarkan demikian? Menurut beberapa ilmuwan, bermimpi adalah adaptasi evolusioner yang membantu seseorang untuk mengatasi situasi stres sehingga lebih siap dalam menangani ancaman dunia nyata.

Mimpi bisa dianggap sebagai bunga tidur yang nggak berarti apa-apa. Melansir dari Healthline, para peneliti belum sepenuhnya setuju kalau setiap orang memiliki mimpi. Meski begitu, ada banyak teori seputar mimpi. Penelitian juga menyebutkan bahwa mimpi merupakan cara untuk menghadapi atau mengatasi drama emosional dalam hidup.

Makna-makna dari mimpi seputar bayi ini nggak sepenuhnya boleh dipercaya karena kondisi psikologis masing-masing orang berbeda. Silahkan sesuaikan dengan apa yang Moms atau Dads rasakan, ya!

1.Mimpi menggendong bayi. Makna dari mimpi menggendong bayi adalah akan mendapatkan sesuatu yang sudah lama diinginkan

Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Mimpi seperti ini biasanya sering dialami moms yang menginginkan kehadiran bayi. Bukan berarti akan mendapatkan bayi, namun lebih akan mendapatkan sesuatu yang sudah lama didambakan. Bisa berupa rejeki maupun hal lain yang sudah lama dinanti. Tapi bisa juga akan mendapatkan kabar baik seputar kehamilan untuk mereka yang sudah lama menanti.

2.Mimpi memiliki bayi. Menjadi pertanda bahwa seseorang sedang merasa cemas akan melahirkan dan mengasuh anak

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels

Jika mimpi tersebut dialami oleh perempuan yang sedang hamil atau baru saja melahirkan, maka mereka hanya cemas tentang tata cara pola asuh anaknya kelak. Hal ini wajar dialami perempuan hamil karena fluktuasi hormon selama kehamilan dan setelah melahirkan sehingga seringkali bermimpi yang aneh.

3.Mimpi mendengar bayi menangis. Menandakan ada sesuatu yang salah dan membutuhkan bantuan dalam kehidupan nyata

Photo by Sarah Chai from Pexels

Bagi seseorang yang punya banyak pikiran, tanpa sadar mereka pernah bermimpi mendengar suara bayi. Hal tersebut biasanya mencerminkan kondisi yang sedang dialami seseorang. Bisa jadi sedang membutuhkan bantuan di kehidupan nyata.

4.Mimpi berbicara dengan bayi. Arti dari mimpi ini adalah sebuah pertanda atau firasat yang bagus

Photo by Dominika Roseclay from Pexels

Dalam primbon jawa menyebutkan bahwa, ketika ada orang yang bermimpi berbicara dengan bayi, maka akan menemukan solusi dari sebuah permasalahan. Mungkin yang sedang mengalami mimpi tersebut sudah lama merasakan persoalan hidup yang rumit sehingga mimpi tersebut bisa jadi pertanda yang bagus.

5.Mimpi diberi bayi oleh seseorang. Makna dari mimpi tersebut adalah akan mendapatkan rejeki yang bermanfaat bagi orang lain

Photo by Yan Krukov from Pexels

Mimpi diberi bayi oleh orang lain nggak selalu akan mendapatkan anak. Arti dari mimpi tersebut, menurut primbon Jawa adalah sebuah firasat yang bagus. Seseorang yang pernah bermimpi diberi bayi akan memperoleh rezeki yang berlimpah. Rejeki yang didapat nantinya juga akan bermanfaat untuk orang lain. Hmm, kira-kira rejeki seperti apa nih?

6.Mimpi memandikan bayi. Ini merupakan pertanda kalau akan bahagia dalam keluarga tanpa adanya perselisihan

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Mereka yang mendapati mimpi memandikan bayi merupakan sebuah pertanda yang bagus. Mimpi tersebut bermakna bahagia dalam keluarganya. Mereka nggak akan mengalami perselisihan dalam bentuk apapun sehingga keutuhan keluarga akan selalu harmonis.

Arti mimpi seputar bayi ternyata nggak selalu berkaitan dengan akan mendapatkan bayi. Beberapa orang mungkin percaya kalau mimpi merupakan sebuah isyarat dan tanda bagi kehidupan seseorang di masa mendatang. Mimpi juga merupakan hal yang wajar ketika terjadi saat seseorang tidur dan bisa dikaitkan dengan kondisi psikologis masing-masing orang.