Tinggal di Turki, Anak Siti KDI Sering Kena Bully, Minta Pindah Sekolah ke RI

Mau bagaimana pun, bullying bukan tindakan yang dibenarkan!

18 April 2022

Anak Siti KDI kena bully di sekolah | Credit by @siti_perk on Instagram via ://

Setiap orang tua pasti tidak mau anaknya merasa tertekan dan sedih ya Moms. Apalagi jika sampai mengganggu kegiatan belajarnya di sekolah. Seperti yang dialami oleh pedangdut sekaligus pesinetron Siti KDI. Jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2004 ini baru saja menghadapi sang anak yang menjadi korban bullying di sekolah.

Diketahui Siti KDI tinggal di Turki sejak menikah dengan Cem Jenet Perk, pria berkebangsaan Turki pada 2011, dan dikaruniai anak perempuan bernama Elif Kayla Perk pada 2013 silam. Baru-baru ini, Siti KDI membagikan ceritanya soal Elif yang mengalami bullying di sekolah dan meminta pindah sekolah ke Indonesia. Seperti apa ceritanya? Yuk Moms simak informasi lengkapnya berikut!

 

Anak Siti KDI mengalami bullying karena perbedaan karakter dengan teman-temannya di sekolah

anak siti kdi kena bully
Potret Elif di depan sekolah di Turki | Credit by @siti_perk on Instagram

Siti sempat menampik kabar keretakkan rumah tangganya lantaran ia kembali ke Indonesia tanpa sang suami. Ternyata hal ini karena kepulangannya bertujuan meneruskan sekolah sang anak. Melansir dari program Pagi Pagi Ambyar di kanal YouTube Trans TV Official, Senin (11/4), Siti KDI membagikan cerita soal kepindahan sekolah anaknya ke Indonesia.

Selama sekolah di Istanbul, Elif kerap mengeluh ia mendapat perlakuan buruk dari teman-temannya. Siti KDI mengungkap jika Elif memang memiliki perilaku dan karakter yang berbeda dengan anak-anak Turki pada umumnya. Hal ini lantaran Elif yang merupakan blasteran Turki-Indonesia dan dididik dengan dua budaya membuatnya lebih lembut dan tak pernah melawan teman-temannya.

“Di sering ngeluh katanya kena bully teman-temannya. Ya mungkin beda ya, karakter anak Turki sama campuran (dia) kan setengan Indonesia setengah Turki. Jadi Elif lebih lembut,” kata Siti KDI saat menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar.

 

Elif sering kena bully secara verbal dan fisik yang membuat tangannya sampai lebam

anak siti kdi kena bully
Elif dan Siti KDI | Credit by @siti_perk on Instagram

Sebenarnya, menurut Siti KDI masalah anak sekolah dengan teman-temannya adalah hal yang wajar. Namun, perlakuan teman-teman Elif memang sudah tidak bisa dianggap enteng lagi. Selain sering diolok-olok, ternyata Elif sering pulang dengan tangan lebab, tapi ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Siti KDI pun sudah berusaha melapor ke sekolah, tapi pihak sekolah hanya bisa bertindak memberikan peringatan. Hal ini karena anak-anak tidak bisa ditindak tegas seperti orang dewasa. Hingga akhirnya Siti dan suami memilih bertindak dengan memindahkan sekolah Elif ke Indonesia yang dinilai lebih bisa menerima karakter Elif.

 

Setelah pindah sekolah ke Indonesia, Elif mengaku lebih senang

anak siti kdi kena bully
Elif dan Siti KDI | Credit by @siti_perk on Instagram

Sebagai orang tua, Siti KDI dan suami pasti ingin mengupayakan yang terbaik bagi Elif, termasuk melindungi dari bullying dan menjamin kesejahteraan pendidikannya. sebelum memutuskan memindahkan sekolah sang anak, justru Elif sendiri yang meminta pindah sekolah.

“(Kata Elif) sudah aku mau sekolah di Indonesia saja. setelah gabung dengan anak-anak Indonesia di sini, di senang sekali,” tutur Siti KDI.

Terkait masalah adaptasi, tampaknya elif tidak terlalu kesulitan. Hal ini karena Siti dan suami memang mendidik Elif dengan tiga bahasa yakni Turki, Indonesia dan Inggris. Elif juga diajarkan kebudayaan Turki dan Indonesia, jadi memudahkannya dalam adaptasi di sekolah baru.

Nah, itulah perjuangan Siti KDI dalam menghadapi sang anak yang menjadi korban bullying. Bagaimana pun, karena pelakunya juga anak-anak Siti memang mengupayakan ia tetap bertindak bijaksana dan tetap memaksimalkan untuk melindungi sang anak.