7 Rekomendasi Telon Cream yang Hangat dan Melembapkan Kulit si Kecil

Kalau Moms, lebih suka yang mana nih?

20 Juni 2022

Rekomendasi telon cream | Foto oleh Jolopes dari Depositphoto via ://

Minyak telon menjadi salah satu perlengkapan perawatan bayi atau anak-anak yang wajib dimiliki ya Moms, terutama anak 0-12 bulan. Minyak telon akan memberikan kehangatan pada tubuh, mencegah perut kembung dan masuk angin, memberikan rasa nyaman, dan mencegah gigitan nyamuk. Tidak heran jika minyak telon jadi perlengkapan anak yang wajib Moms bawa kemana pun.

Sayangnya, minyak telon kadang meninggalkan bekas di baju anak. Belum lagi bentuknya yang cair akan mudah tumpah dan menyulitkan Moms saat menggunakannya. Apalagi bagi Moms yang kurang suka dengan efek berminyak pada tangan. Nah, saat ini sudah banyak inovasi telon cream lo, Moms.

Tekstur telon cream memudahkan Moms saat menggunakannya, tidak mudah tumpah, tetap hangat dan wangi seperti telon biasa. Telon cream juga bisa melembapkan kulit si kecil, mudah meresap, dan tidak meninggalkan bekas berminyak di tubuh si kecil dan tangan Moms.

Berikut ini Hipwee Young Mom punya beberapa rekomendasi telon cream yang layak Moms coba. Yuk simak ulasannya, Moms!

1. Telon cream Tresno Joyo

rekomendasi telon cream
Tresno Joyo Telon Balsem | Foto dari Tokopedia

Jika Moms lebih suka membawa telon kemasan kecil, telon cream dari Tresno Joyo bisa jadi pilihan nih. Kemasannya hanya berisi 20 gram dan harganya hanya sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu saja, lo. tekstur telon Tresno Joyo ini mirip seperti balsem, tapi hangatnya pas untuk si kecil. Seperti telon pada umumnya, telon Tresno Joyo berkhasiat untuk menghangatkan tubuh si kecil, meredakan flu dan batuk, mencegah dan mengobati perut kembung.

 

2. My Baby Telon Lotion Plus

v
My Baby Telon Lotion | Foto dari Tokopedia

Merek ini pasti sudah tidak asing lagi ya Moms. Selain punya telon versi minyak, My Baby juga punya telon cream, lo. My Baby Telon Lotion Plus ini memiliki kandungan minyak sereh (citronella oil) dan Chamomile oil yang bisa melindungi kulit si kecil dari gigitan nyamuk. Selain itu, telon cream ini juga menghangatkan tubuh dan memberikan rasa nyaman untuk si kecil. My Baby Telon Lotion Plus dibanderol dengan harga sekitar Rp 17 ribu untuk kemasan 50 ml.

 

3. Bebe Roosie Telon Cream

rekomendasi telon cream
Bebe Roosie Telon Cream | Foto dari Tokopedia

Telon cream ini merupakan keluaran dari merek jamu ternama, yakni Jamu Jago. Sudah pasti jika Bebe Roosie Telon Cream juga punya khasiat yang bisa diandalkan. Selain mencegah perut kembung dan flu, telon ini juga memberikan kehangatan yang tahan lama, terutama saat musim dingin. Harganya pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp25 ribu untuk kemasan tube 60 ml

 

4. Mommy Time Telon Cream

rekomendasi telon cream
Mommy Time Teloan Cream| Foto dari Tokopedia

Telon cream ini cocok untuk kulit sensitif karena terbuat dari bahan alami seperti minyak eucalyptus dan minyak zaitun yang bis amencegah iritasi pada kulit. Mommy Time Telon Cream berkhasiat untuk menghangatkan tubuh si kecil, mencegah masuk angin dan perut kembung, meredakan flu, dan mencegah gigitan nyamuk. Telon cream ini juga bisa menutrisi kulit dan melembapkan juga, lo. Mommy Time Telon Cream dibanderol dengan harga sekitar Rp 37 ribu untuk kemasan 60 ml.

 

5. Tropee bebe Telon Lotion

rekomendasi telon cream
Tropee Telon Lotion | Foto dari Tokopedia

Merek Tropee biasanya lebih dikenal dengan merek perawatan rambut bayi. Namun, Tropee juga punya telon cream yang bisa jadi pilihan Moms, lo. Tropee bebe Telon Lotion memiliki dua variant aroma yakni Babby Blossom dan Orange Blossom. Kandungan vitamin E dan minyak biji bunga matahari juga efektif unuk melembapkan kulit sikecil. Kandungan herb oil juga memberikan kehangatan sehingga si kecil lebih nyaman. Telon cream ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 47 ribu untuk kemasan 70 ml.

 

6. MS Kids Baby Telon Cream

rekomendasi telon cream
MS Kids Baby Telon Cream | Foto dari Tokopedia

Telon cream ini tidak hanya mencegah perut kembung, flu, dan gigitan nyamuk saja, tapi juga mampu melindungi kulit dari iritasi, menutrisi kulit, dan memberikan kehangatan yang tahan lama. Kandungan lavender, minyak kayu putih, dan inyak adas membuat MS Kids Baby Telon Cream ini memiliki wangi yang segar dan tahan lama. Moms bisa mendapatkannya dengan harga Rp 60 ribu untuk kemasan tube 60 ml.

 

7. Bambi Baby Telon Balm

rekomendasi telon cream
Bambi Baby telon Balm | Foto dari Tokopedia

Jika si kecil punya kulit sensitif seperti iritasi saat musim kemarau dan kulit kering saat musim hujan, Moms bisa memilih telon cream ini. kandungan bahan alami seperti licorice, chamomile oil, dan pro vitamin B5 bisa melindungi kulit bayi dari iritasi ringan. Selain itu, Bambi Baby Telon Balm juga memiliki khasiat seperti telon pada umumnya, plus mencegah serta merdakan kemerahan dan gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga lain. Moms bisa mendapatkan Bambi Baby Telon Balm dengan harga sekitar Rp75 ribu untuk kemasan 50 ml.

Nah, itulah beberapa telon cream yang bisa Moms coba ya. Selain memberikan kehangatan pada tubuh si kecil telon cream saat ini banyak dipilih karena bisa sekaligus melembapkan kulit si kecil dan kemasannya yang lebih praktis, karena anti-tumpah dan tidak berminyak.