6 Rekomendasi Botol Susu Bayi Paling Aman, Anti-kolik dan Tersedak!

Karena memilih botol susu itu nggak boleh asal!

20 Juni 2022

Rekomendasi botol bayi | Foto dari Sarah Choi - Pexels via ://

Memilih botol susu bayi memang tidak boleh asal ya Moms. Berbagai pertimbangan mulai dari bahan, ketahanan terhadap panas, dan desainnya pun harus diperhatikan. Botol susu juga harus disesuaikan dengan usia si kecil untuk memudahkannya meminum susu dengan nyaman tanpa tersedak atau risiko bahaya lainnya.

Sementara ketahanannya pun penting untuk diperhatikan, karena botol yang bagus tentu tidak mudah tergores, rusak saat dipanaskan, bahkan pecah ketika jatuh. Selain itu desainnya juga cukup penting jadi perhatian, karena desain yang tidak tepat seringkali menyebabkan si kecil tersedak. Bahkan, beberapa botol susu juga dirancang untuk mencegah kolik yang disebabkan karena banyaknya udara yang terhirup dari botol susu.

Berikut ini beberapa rekomendasi botol susu bayi yang bisa jadi salah satu pilihan Moms, yuk simak ulasannya!

1. Philips Avent Natural Baby Bottle

Rekomendasi botol bayi anti kolik
Sumber foto: Tokopedia

Philips Avent menghadirkan botol susu yang bisa digunakan dari bayi baru lahir. Botol ini didesain mirip bentuk payudara Moms, dengan desain katup dot yang memiliki ritme keluaran cairan sesuai keinginan si kecil. Jadi sangat fleksibel, nyaman, dan mencegah si kecil tersedak.

Selain itu, Philips Avnet Natural baby Bottle ini juga bersifat anti kolik jadi meminimalkan gangguan pencernaan karena aktivitas menyusu yang kurang tepat. Bahannya pun tahan panas karena terbuat dari polypropylene yang bebas BPA, tidak licin dan nyaman digenggam sendiri oleh si kecil.

Moms bisa membeli Philips Avent Natural baby Bottle di link ini, ya.

2. Mama’s Choice Anti Colic Baby Bottle

Rekomendasi botol bayi anti kolik
Sumber foto: Tokopedia

Botol susu si kecil ini juga bisa jadi salah satu pilihan nih, Moms. Botol anti kolik dari Mama’ Choice ini aman digunakan si kecil sejak baru lahir. Apalagi kontur botol didesain untuk si kecil lebih mudah saat menghisap katup dot, karena menempel sempurna pada mulut. Mama’s Choice Anti Colic Baby Bottle ini terjamin 100% food grade, bebas BPA, Phthalate, dan PVC. Dilengkapi teknologi tahan panas, jadi aman saat disterilkan.

Moms bisa membeli Mama’s Choice Anti Colic Baby Bottle di link ini, ya.

 

3. MAM Anti Colic Bottle 5oz

Rekomendasi botol bayi anti kolik
Sumber foto: Tokopedia

Jika Moms mencari botol susu bayi yang tahan panas hingga 100 derajat celsius dengan aman, makan MAM Anti Colic Bottle ini bisa jadi salah satu pilihan. Botol ini didesain tahan panas bahkan jika disterilkan dalam microwave. Selain itu bagian dotnya memiliki tekstur yang sangat lembut dengan katup yang fleksibel sesuai bentuk payudara Moms. MAM Anti Colic Bottle juga dirancang untuk bisa meminimalkan kolik pada si kecil.

Moms bisa membeli MAM Anti Colic Bottle di link ini, ya.

 

4. PURE MAM Easy Active

Rekomendasi botol bayi anti kolik
Sumber foto: Tokopedia

Botol susu bayi ini terbuat dari polypropylene (PP) dann tidak mengandung Bisphenol-A, sehingga sangat aman untuk si kecil. Bentuk dotnya pun mudah diterima oleh mulut si kecil, sementara aliran keluarnya susu cukup feksibel sesuai daya hisap si kecil, sehingga bisa mencegah tersedak meski si kecil minum sembari bermain dan tiduran.

Moms bisa membeli PURE MAM Easy Active di link ini, ya.

 

5. Pigeon Bottle PP Clear Wide Neck

Rekomendasi botol bayi anti kolik
Sumber foto: Tokopedia

Merek botol susu bayi ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Moms. Keunggulan dari Pigeon Bottle PP Clear Wide Neck ini terbuat dari PP yang bahas BPA. Selain itu fitur peristaltic nipple-nya memungkinkan lidah si kecil bergerak secara alami seperti ketika menghisap pada puting payudara, sehingga tidak mudah tersedak.  Pigeon juga banyak menghadirkan motif yang lucu mulai dari series Disney hingga batik nusantara.

Moms bisa membeli Pigeon Bottle PP Clear Wide Neck di link ini, ya.

 

6. Vitaflow Multi-bottle

Rekomendasi botol bayi anti kolik
Sumber foto: Tokopedia

Jika Moms mencari botol susu bayi yang multifungsi, maka Vitaflow Multi-bottle ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Botol ini bisa menjadi Storage Mode untuk menyimpan ASIP, Pumping Mode untuk dipadukan dengan breastpump leher standar, dan bisa jadi Feeding Mode untuk menyusui si kecil. Selain itu bahannya pun aman karen terbuat dari PP yang bebas BPA dan bisa dipanaskan hingga suhu 120 derajat celcius.

Moms bisa membeli Vitaflow Multi-bottle di link ini, ya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi botol susu bayi yang aman menyesuaikan usia si kecil dan bisa mencegah kolik serta tersedak saat menyusu. Rekomendasi di atas juga memiliki keunggulan masing-masing yang bisa Moms pilih sesuai kebutuhan Moms dan si kecil, ya.